Aktifitas Pramuka

20 MABISA DILANTIK, SIAP BERI DUKUNGAN PENUH PRAMUKA CILONGOK

Cilongok; Sebanyak 20 orang Kepala Desa di Kecamatan Cilongok dilantik menjadi Majelis Pembimbing Desa (Mabisa) oleh Ketua Kwartir Ranting Cilongok Kwarcab Banyumas, Jawa Tengah. Kegiatan pelantikan bertempat di Pendopo Balai Desa Kasegeran pada Rabu (9/10) malam.

Kegiatan pelantikan ini merupakan upaya penguatan struktural di Kwarran Cilongok. Diharapkan dengan dilantiknya para Kepala Desa di Kecamatan Cilongok selalu Mabisa ini. Akan mampu berdampak besar pada kemajuan Pramuka di Cilongok pada khusunya. Karena Mabisa merupakan pengambil kebijakan pada pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan gugus depan.

Untung Sanyoto, S.Pd. selaku Ketua Kwartir Ranting Cilongok mengaku optimis dengan kemajuan Pramuka di Cilongok karena melihat antusiasme yang cukup besar di kalangan Mabisa. “Pelantikan ini merupakan upaya menyatukan seluruh elemen di Cilongok. Kepala Desa sebagai ujung tombak pemerintahan memegang peran yang cukup vital dalam pengambilan kebijakan di tingkat bawah dalam upaya pendidikan kaum muda. Ini adalah langkah konkret untuk memasyarakatkan Pramuka dan mem-Pramuka-kan masyarakat” ujarnya. ( CJ-1102.005/tumenGGung)

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top