Lintas Pramuka Jateng

27 Kwarran Serentak Gelar Upacara Hari Pramuka Ke-58

Banyumas : Dua puluh tujuh Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kwarcab Banyumas secara serentak menggelar upacara Hari Pramuka ke-58 di masing – masing wilayahnya. Kegiatan yang sudah menginjak tahun kedua ini dilaksanakan secara bersamaan diwaktu yang sama, dimana bertindak sebagai pembina upacara adalah jajaran Mabicab mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Waka Polres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto, Ketua Pengadilan Negeri Banyumas, Kepala Kejaksaan Purwokerto, kepala Kejaksaan Banyumas, Kepala Dinas  serta unsur MABI lainnya.

Tema Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 ini adalah “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Dalam upacara tersebut, pembina upacara membacakan sambutan dari Ketua Kwarnas, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Ketua Kwarcab Achmad Supartono mengatakan bahwa mulai tahun 2018 Anggota Mabicab turun di Kwarran untuk memimpin upacara hari Pramuka di masing-masing ranting. Karena untuk apel besar hari Pramuka tingkat kabupaten tidak dilakukan pada tanggal 14 Agustus.

“Untuk tahun 2019 Bupati Banyumas selaku Ketua Mabicab memimpin upacara di Kwarran Sumpiuh, Wakil Bupati Sadewo Tri Lastioni selaku Waka Mabicab di Kwarran Cilongok, Dandim di Sokaraja, Sekda di Kedungbanteng dan lain sebagainya ” katanya. (CJ-1102.001)

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top