Aktifitas Pramuka

Mabicab Purbalingga Dilantik


Purbalingga – Bertempat di Pendopo Kabupten Purbalingga, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Prof.Dr. Ir. S. Budi Prayitno, M.Si melantik Pengurus Mabicab dan Andalan Kwartir Cabang Purbalingga masa bakti 2017-2021.
Kakak Trisnanto terpilih kembali sebagai Ketua Kwartir Cabang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kwarcab Purbalingga selalu siap mendukung penuh Pemerintah dalam upaya pendidikan karakter, yaitu mendukung pendidikan formal melalui pendidikan kepramukaan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Purbalingga selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Purbalingga dengan sangat antusias dan bersemangat menyampaikan apresiasinya secara langsung dukungan kepada Gerakan Pramuka Kwarcab Purbalingga sesuai dengan fungsi Mabi yang beliau sampaikan secara gamblang; salah satu dukungannya adalah penyerahan secara penuh Buper Munjul Luhur kepada Kwartir Cabang agar dimanfaat kan secara optimal untuk pendidikan Kepramukaan di Purablingga selain itu, Ka Mabicab yang sering dipanggil dengan Kak Tasdi juga menyatakan bahwa Kwartir Cabang Purbalingga Siap menjadi tuan rumah Jambore SDMI Tahun 2018.

Atas kesediaan Kwartir Cabang Purbalingga sebagai tuan rumah Jambore SDMI Th. 2018, Ka Kwarda Jawa Tengah mengucapkan terimakasih dan berpesan agar mempersiapkannya dengan baik untuk menyambut adik2 penggalang dalam kegiatan tersebut. Selain itu pula Kak Budi Prayitno juga menekankan agar fungsi fasiltasi mabi lebih dioptimalkan agar pembentukan karakter melalui Gerakan Pramuka akan lebih baik lagi, karena dengan adanya dukungan penuh dari mabi, upaya tersebut dapat terwujud dengan baik.

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top