Seputar Berita Kwarcab

Pramuka Tebarkan Senyum Barokah

Banjarnegara – Puluhan anggota pramuka peduli saka Bhayangkara polsek Bawang mengadakan aksi bakti sosial ditengah masyarakat dengan menyasar kaum duafa dan masyarakat yang kurang mampu.

Ketua panitia kegiatan Al Masrur mengatakan, format kegiatan sosial yang dilakukan yakni menjaring sumbangan kepada anggota untuk selanjutnya dibelanjakan dalam bentuk sembako dan keperluan pokok lainya, dan selanjutnya dibagikan kepada kaum duafa atau yang membutuhkanya.

“Alhamdllah setelah terkumpul dana, kami belanjakan dan 40 bentuk paket sembako dan keperluan lainya untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan” paparnya.

Lewat kegiatan senyum barokah tersebut, diharapkan mampu menumbuhkan rasa empati dan peduli terhadap sesama sebagai implementasi dari satya dan darma pramuka.
Pamong saka Bhayangkara Polsek Bawang Tuhari mengatakan, ada beberapa desa yang disasar dalam kegiatan tersebut seperti wiramastra, majalengka, kutayasa dan wanadari.

“Semoga lewat kegiatan ini, dapat berkenan dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkan serta memberikan dampak sosial yang kuat bagi anggota,” ujarnya.

Kedepan berbagai kegiatan bakti kemasyarakatan akan terus dilakukan dengan menggandeng sejumlah element atau organisasi lainnya yang diharapkan dapat mampu membantu program pemerintah terutama dalam hal sosial dan kemasyarakatan. (Humas)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top