Seputar Berita Kwarcab

Skill Pelatih Pramuka di Upgrade

Banjarnegara – Puluhan anggota korps pelatih pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara dibawah naungan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang Banjarcahyana mengikuti kegiatan Pitaran Pelatih di Sanggar Pramuka Banjarnegara kemarin.

Ketua Panitia Kegiatan Rowi mengatakan, pitaran pelatih merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan sebagai upaya menyamakan visi, misi, penajaman ilmu pengetahuan dan upgrating pola pembinaan secara terpadu.

“Seluruh anggoga korps pelatih berkumpul bersama untuk sharing dan merumuskan pola pembinaan serta strategi baru dalam metode kepelatihan dan pembelajaran kepramukaan” ujarnya.

Lewat kegiatan tersebut diharapkan pola pembinaan dan strategi serta metode yang dilaksanakan dapat selaras dengan perkembangan jaman diera millenials seperti sekarang ini.

Kepala pusdiklatcab Banjarcahyana Agus Triyono mengatakan, pelatih merupakan kunci keberhasilan dan ujung tombak dalam tujuan utama pembentukan karakter, untuk itu penajaman misi, visi dan langkah bersama perlu dilakukan secara berkala dan periodik.

“Diharapkankedepan kualitas pelatih pramuka di Banjarnegara akan terus meningkat, dan menghasilkan out come peserta didik yang handal dan berkualitas” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, pelatih diajak berdiskusi, menuangkan ide kreatifitas, tukar pikiran serta refresh materi kepramukaan seperti scouting skill, kompas, tali temali, tehnik survival, pionering, bivak, semaphore, morse dan manajement resiko. (Humas)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top