Seputar Berita Kwarcab

Ratusan Pramuka Penggalang Ikuti Seleksi JAMDA

BANJARNEGARA – Ratusan Pramuka penggalang pangkalan SD/MI se Kabupaten Banjarnegara  kemarin mengik uti seleksi calon peserta Jambore Daerah Tahun 2018 di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara.
Ketua Panitia Kegiatan Nisam mengatakan, seleksi calon peserta tersebut diharapkan nantinya dapat memilih dan menentukan komposisi regu yang ideal dan pas serta mempunyai skill atau kemampuan yang mumpuni untuk membawa bendera kontingen dawet ayu. “dari hasil seleksi ini nanti akan diambil masing masing 20 peserta Putra dan 20 peserta putri yang tergabung dalam 4 regu pramuka penggalang “ ujarnya.
Selama ini kontingen Banjarnegara selalu menjadi favorit dan langganan juara untuk event akbar lima tahunan tersebut dan diharapkan dari hasil seleksi tersebut akan muncul individu yang tangguh untuk membentuk regu yang handal sehingga nantinya mampu berbicara di event Jambore Daerah SD/MI Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang bertempat di Kabupaten Purbalingga.
Ketua Team Penguji Agus Triyono mengatakan, dalam seleksi kali ini kekuatan dan skill peserta hampir merata diseluruh mata uji seleksi. “materi yang diujikan kepada peserta antara lain Tes tertulis, PBB, Samapta, Semaphore, Simpul dan Ikatan, Kesehatan, Wawancara dan Pantokhir “ ujarnya. Pihaknya menggandeng team penguji dari Korps Pelatih Cabang, Andalan Cabang dan PMI Banjarnegara untuk menghasilkan komposisi yang ideal serta keakuratan data dan hasil yang diharapkan.
Daya Juang
Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan berharap apapun hasil yang diraih dalam seleksi tersebut diharapkan kontingen yang terbentuk mampu mempunyai daya juang serta semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Banjarnegara. “Banjarnegara selalu menjadi favorit dalam kegiatan ini, untuk itu saya berharap regu yang terbentuk mampu berbicara lebih dan mengangkat prestasi gemilang untuk kota dawet ayu” paparnya.
Pihaknya mengucapkan terima kasih untuk pangkalan Gugus Depan yang telah mengirimkan wakilnya dalam kegiatan tersebut dan berharap proses pembinaan dapat terus dilaksanakan dengan baik dan berkesinambungan menuju generasi yang tangguh dan berkarakter. ** CJ1104

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top