Seputar Berita Kwarcab

UBALOKA BANTU TANGANI KORBAN PUTING BELIUNG.

JatilawangPuluhan pohon tumbang dan ratusan atap rumah terbang dihantam angin puting beliung yang disertai hujan deras , bencana yang melanda desa Klapagading kecamatan Wangon dan desa Tinggar jaya Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas terjadi pada hari Kamis jam 14.30 ini   berlangsung selama 15 menit dan mengakibatkan Sebanyak 49 rumah rusak berat, 51 rumah rusak sedang dan  291 rumah rusak ringan dan total rumah yang terdampak adalah 391 rumah. ( 11/01/2018).

Merespon adanya bencana yang menimpa Desa Klapa Gading dan desa Tinggarjaya ini,  Kwarcab Banyumas telah mengirimkan anggota UBALOKA sebanyak 30 personil dan PRAMUKA PEDULI untuk ikut serta membantu penanganan di lokasi kejadian pada hari Jumat jam 08.00 WIB.

 “ Beruntung tidak ada korban jiwa akan tetapi kerusakan yang terjadi pada rumah-rumah penduduk sangat banyak dan hal ini perlu penanganan secara cepat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu oleh unsur relawan lainnya seperti UBALOKA, PRAMULI, TAGANA, TNI, POLRI serta relawan lainnya akan berusaha semaksimal mungkin membantu membersihkan puing-puing dan menyingkirkan pohon yang tumbang “. Jelas Kusworo Koordinator Lapangan dari BPBD Banyumas disela-sela penanganan di lokasi bencana .

Taslim warga Desa Klapa Gading RT.02/02 yang rumah bagian dapur sampai ruang tengah hancur tertimpa pohon kalba berdiameter 50 cm milik tetangga mengaku sangat terpukul dengan kajadian ini. “ Kejadiannya sangat cepat tahu-tahu ada suara brak sangat keras dari arah rumah bagian belakang, kebetulan kami bertiga sedang di depan dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kami berharap mudah-mudahan ada bantuan dari pemkab Banyumas .” Ujarnya. ( CJ-1102)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top