Seputar Berita Kwarcab

RATUSAN PRAMUKA BERGOWES RIA

Banyumas – Perayaan hari jadi Kabupaten Banyumas ke 447 tanggal 22 Pebruari berbarengan dengan Baden Powell Day , untuk memperingati dua hari bersejarah tersebut Kwartir Cabang Banyumas mengadakan kegiatan bersama Gowes Bareng seluruh Pengurus Kwartir Ranting se Kwarcab Banyumas dan instansi terkait. Kegiatan yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 3 Maret ini mengambil jalur mulai dari Sanggar Kwarcab Banyumas, Gedung Sutejo, Andang Pangrenan, KODIM 0701 Banyumas dan finis di Taman Pangsar Sudirman Karanglewas . Gowes Bareng ini dilepas oleh Ketua Kwarcab Banyumas Ka Achmad Supartono.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 300 peserta ini akan melewati 4 pos penilaian,  dimana setiap Peserta wajib melakukan tugas dan perintah dimasing-masing pos tersebut. Keempat pos itu adalah pengetahuan seputar Banyumas, membuat bungkus ketupat. Mengenakan iket Kepala, Roda gila. YEL-YEL, Memanah dan membuat sambel.

” Gowes bareng pengurus Kwarcab dan Kwarran ini baru pertama kali diadakan di Kwarcab Banyumas, tujuannya untuk merayakan hari jadi Banyumas ke 447 dan Baden Powell Day dan mengakrabkan dengan pengurus Kwarran di kegiatan bersama.  Dua moment penting ini kami jadikan satu dan insya Allah untuk tahun-tahun berikut akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan. Selain itu gowes ini juga dilombakan dengan berbagai macam materi ringan dan pemenangnya akan kami sediakan piala yang akan diberikan pada saat pembukaan Jambore SD MI.” jelas Ka Kwarcab . ( CJ-1102 )

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top