Seputar Berita Kwarcab

Kontingen Banjarnegara Diharapkan Jaga Tradisi

BANJARNEGARA – Kontingen Banjarnegara yang berlaga dalam event Pesta Siaga Kwartir Daerah Jawa Tengah Binwil Banyumas diharapkan mampu menjaga tradisi dengan menjadi Juara Umum dalam Ajang bergengsi Tahunan bagi Pramuka Siaga. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan saat melepas Kontingen Banjarnegara di Aula KPRI Ganesha Kecamatan Purwanegara. “Jangan ragu, jangan minder, berikan yang terbaik untuk Banjarnegara, dan buktikan bahwa kita bisa memberikan yang terbaik “ ujarnya.

Kontingen Banjarnegara yang terdiri dari 60 Pramuka Siaga terbaik yang merupakan peringkat 1,2 dan 3 putra putri dalam event Pesta Siaga Tingkat Kabupaten beberapa waktu lalu. Pangkalan yang mewakili Kabupaten Banjarnegara antara lain Gugus Depan SDN 2 Merden, SDN 1 Gunung Jati, SDN 1 Kalilunjar dan SDN 1 Karangkobar diharapkan mampu kembali menorehkan tinta emas dan membawa pulang trophy tergiat yang selalu menjadi tradisi.

Pimpinan Kontingen Banjarnegara Arif Najib Sustiono mengatakan, tahun ini kegiatan pesta siaga Kwarda Jawa Tengah Binwil Banyumas digelar di Objek Wisata Benteng Pendem dan SMPN 1 Kabupaten Cilacap. “beberapa kegiatan yang diperlombakan antara lain Pentas seni, Ranking 1, KIM, Ketangkasan, Ketaqwaan, Scouting skill, Kepribadian, dan Patriotisme” ujarnya. Pihaknya bersama seluruh bindamping telah melakukan kordinasi, persiapan, dan strategi untuk dapat meraih hasil maksimal.

Berbagai trik dan jurus jitu telah dibagikan kepada seluruh peserta agar mampu tampil optimal, tidak demam panggung serta percaya diri. Dengan persiapan yang matang yang didukung dengan monitoring serta Training Center di masing masing pangkalan diharapkan torehan hasil positif mampu kembali diraih demi menjaga tradisi JUARA. **CJ1104

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top