Seputar Berita Kwarcab

Kontingen Banjarnegara Jaga Tradisi Juara

Banjarnegara – Torehan hasil gemilang kembali diraih oleh Kontingen Banjarnegara dalam ajang Pesta Siaga Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah Binwil Banyumas yang digelar di Benteng Pendem dan SMPN 1 Kabupaten Cilacap dengan menyabet gelar Juara Umum.

Pimpinan Kontingen Banjarnegara Arif Najib Sustiono mengatakan, torehan tersebut patut untuk disyukuri ditengah persaingan yang sangat ketat dan kemajuan pola pembinaan yang hampir merata di Kabupaten se Karesidenan Banyumas.” Alhamdulillah kita meraih Juara I dan Juara III untuk kategori Siaga Putri, sedangkan untuk kategori siaga putra kita finish di peringkat ke lima dan delapan “ paparnya.

Hasil yang diraih merupakan kerja keras, usaha, doa dan jerih payah seluruh anggota kontingen, yang meliputi Andalan Cabang, Pembina pendamping, pendukung kontingen dan terutamanya adalah peserta yang dengan semangat dan kerja keras telah memberikan yang terbaik.

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara Setiawan mengapresiasi hasil yang diraih dan larut dalam kebahagiaan bersama peserta dilapangan. “apapun yang diraih ini merupakan prestasi yang luar biasa dan selamat kepada adik adik peserta yang telah berjuang sekuat tenaga untuk membawa bendera kontingen Banjarnegara dan kita mampu menjaga tradisi juara“ paparnya. Meski sedikit meleset dari target yang dicanangkan terutama untuk kategori putra, namun pihaknya memberikan motivasi bahwa hasil akhir bukanlah segalanya dan apa yang diraih merupakan prestasi yang luar biasa ditengah persaingan yang semakin ketat. Kedepan, pola pembinaan dan inovasi pembelajaran kepada peserta didik diharapkan terus berjalan secara kontinyu dan berkesinambungan dengan mengedepankan prinsip dasar metode pendidikan kepramukaan dan menjunjung tinggi nilai nilai Tri Satya dan Dasa Darma.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta Pramuka Siaga se Karesidenan Banyumas tersebut diperlombakan beberapa kegiatan seperti Ketaqwaan, PBB, Rankin 1 siaga, Kompas dan Simpul, kepribadian, KIM, Pentas seni, Ketangkasan, Scouting skill, dan Bumbung Pramuka. **CJ1104

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top