Seputar Berita Kwarcab

SDN 2 Limpakuwus Sumbang Juara 1 Putra  Pesta Siaga Binwil

Cilacap – Kaget, gembira diiringi tangis haru dari anak anak SDN 2 Limpakuwus Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, ketika mendengar pengumuman mereka menjadi yang terbaik pada pesta siaga Binwil Banyumas, Sabtu (7/4) di Benteng Pendem Cilacap. Mereka berhasil menjadi Juara diantara 12 peserta perwakilan dari Kabupaten Banyumas Cilacap Purbalingga dan Banjarnegara.

Kepala Sekolah SDN 2 Limpakuwus Warsono S.Pd bersama orang tua anak tak bisa menahan air mata karena haru dan bangga, dan mengaku terkejut dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Mengingat sekolahnya yang berbatasan lansung dengan Gunung Slamet itu, baru pertama kali mengikuti lomba Pramuka pada level Binwil (Ek Karesidenan). “Luar biasa, anak anak tampil maksimal. Saya sebenarnya ada ketakutan karena pada lomba tingkat kabupaten 3 anak sakit, Alhamdulillah pada lomba ini mereka sudah enjoy,” katanya.

Keberhasilan itu berkat tangan dingin pelatih Rochmanto. Dia mampu memotivasi Haidar Ennio  Ciputra sebagai Pemimpin Barung dan Aryan, Saputra, Enjang Dwi, Zakaria, Ruzkiyanfa, Dwi Anton, Candit, Nohan dan Moko mempunyai kepercayaan tinggi dalam berlomba. Dengan didampingi para pembina lainnya Rochmanto mendampingi anak-anak berusia 9-10 itu dalam berlatih dan berlomba. Rochmanto mengatakan sejak awal dirinya sudah menargetkan untuk menjadi juara. Karena itulah syarat untuk menuju perkemahan sehari (Persari) bagi Pramuka siaga tingkat Jawa Tengah.

“Kata orang semakin sering orang bermimpi maka semakin banyak mimpi  yang terwujud,, untuk itu saya mengajak anak anak untuk bermimpi, dan menargetkan untuk yang tertinggi, Alhamdulillah sekarang menjadi kenyataan, dan keinginan mereka untuk naik bus bakal terlaksana karena mereka akan mengikutinya lomba di Semarang tanggal 28-30 April mendatang,”  Dan satu hal lagi bahwa di pesta siaga Binwil Banyumas ini tidak ada kriteria juara umum katanya.

Hasil lengkap Pesta Siaga Binwil Banyumas Barung Putra Juara 1 SDN 2 Limpakuwus Sumbang Banyumas, Juara 2 MIN 1 Kroya Cilacap dan Juara 2 SDN Jambusari Cilacap. Sedangkan Barung Putri Juara SDN 2 Karangkobar Banjarnegara, Juara 2 SDN1 karangjengkol Purbalingga dan Juara 3 SDN 2 Merden Banjarnegara. ( CJ-1102 )

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top