Seputar Berita Kwarcab

RACANA SOEDIRMAN GELAR PELATIHAN JURNALISTIK DASAR

Setiap anggota Pramuka adalah kantor berita. Kalimat tersebut sudah tidak asing lagi bagi setiap insan Pramuka, khususnya para anggota Pramuka yang berpangkalan di Racana Soedirman Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Untuk menghadapi tuntutan tersebut, kelompok kerja Jurnalistik Racana Soedirman menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Dasar pada Minggu (27/05) di Sanggar Bakti Pramuka Racana Soedirman dan diikuti oleh 18 peserta yang merupakan anggota kelompok kerja Jurnalistik Racana Soedirman.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kak Dyah Susanti, S.P, M.P selaku pembina Racana Soedirman. Dyah Susanti berharap melalui kegiatan ini para anggota Racana Soedirman dapat ikut berperan dalam menciptakan media massa yang sehat. Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini mengundang nara sumber dari Humas Kwarcab Banyumas Kak Yudi dan Kak Parsito dengan materi dasar jurnalistik, teknik wawancara .

Ketua Dewan putra, Kak Ilham Budi Santoso mengatakan “Tujuan kegiatan ini adalah untuk membekali anggota Racana Soedirman tentang kejurnalistikan dan cara mempublikasikan kegiatan2 Racana secara luas.” Adapun materi2 yang disampaikan antara lain tentang jurnalistik dasar, etika pers, teknik penulisan berita, teknik wawancara, penyiaran berita dan ditutup dengan buka puasa bersama. Sebagai tindak lanjut, akan diadakan pula pelatihan jurnalistik tahap dua. ( CJ-1102/ fendi )

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top