Seputar Berita Kwarcab

Tongkat Pora Iringi Peresmian Camping Ground Karang Penginyongan

Kabupaten Banyumas kembali memiliki satu  bumi perkemahan/Camping Ground , hal ini setelah diresmikannya Campng Ground atau bumi perkemahan Putri Kuwung di Agro Karang Penginyongan Menggala Desa Karang Tengah Cilongok Banyumas oleh Liem Kuswintoro selaku pemilik Agro Wisata Karang Penginyongan. ( Minggu, 30 Juni ).

Peresmian Camping Ground ini ditandai penandatanganan prasasti oleh Liem Kuswintoro  dengan upacara adat pramuka berupa penyambutan tamu serta dikawal oleh pasukan dengan menyusuri lorong / tongkat pora. Pelaksanaan peresmian ini di awali dengan diadakannya Kemah Kreatif Pramuka Jaman Now yang diikuti oleh 60 anggota pramuka dari Satuan Karya , Gugusdepan dan Dewan Kerja Ranting Cilongok yang diadakan selama dua hari dari tanggal 29-30 Juni.

“ Peresmian Camping Ground ini sebagai salah satu fasilitas yang ada di Agro Karang penginyongan, ada fasilitas lain yang kami resmikan secara bersamaan yaitu fasilitas outbond, kebun durian Musangking, kebun kelengkeng, Taman  Putri Kuwung , Kandang ternak terpadu. Semua fasilitas ini kami persembahkan untuk pengunjung atau wisatawan yang datang ke Agro Karang Penginyongan .” jelas Krusharto selaku Manager Marketing.

“ Pak Liem Kuswintoro selaku owner sangat perhatian dan support kepada pembangunan karakter generasi muda serta perkembangan sastra di Banyumas. Sebagai salah satu wujud nyatanya adalah  dengan membangun Taman Sastra Ahmad Tohari yang terletak di karang Panginyongan bagian depan serta camping Ground ini. Dan mempersilahkan untuk semua anggota pramuka di Banyumas Raya untuk menggunakan fasilitas ini serta akan mensuport secara penuh.” Jelasnya lebih lanjut. ( CJ-1102 )

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top