Seputar Berita Kwarcab

Kwarcab Banyumas Gondol 5 Kejuaraan di JAMDA SD MI 2018

Catatan manis kembali di raih oleh kontingen Kwarcab Banyumas di kegiatan Jambore SD MI ke V Kwartir Daerah Jawa Tengah 2018. Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan Munjuluhur Kabupaten Purbalingga diadakan dari tanggal 1-6 Juli 2018  dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Ka Heru Sudjatmoko selaku wakil ketua Mabida Jawa Tengah .

JAMDA SD MI ke V ini diikuti oleh 1.384 peserta anggota penggalang SD MI, 204 Bina Damping , 68 PINKON dari 35 kwarcab se Kwarda Jawa Tengah. Sementara itu Kwarcab Banyumas mengirimkan 4 kontingen yang terdiri dari kontingen putri MI MA’ARIF NU Pageraji Cilongok, SDN 1 Sokawera Cilongok , kontingen putra dari SDN 2 Kranji Purwokerto Timur dan SDN 1 Tambaksogra Sumbang

Menurut sekretaris Bidang Bina Muda Kwarcab Banyumas Wahyu Handoko mengatakan bahwa kontingen Banyumas sudah berusaha semaksimal mungkin mengikuti JAMDA SD MI 2018. “ Mereka sudah all out dalam semua kegiatan tersebut , itu dibuktikan dengan hasil meraih lima kejuaraan dan itu cukup memuaskan buat kami. Terlepas ada beberapa bidang lomba  yang kita tidak dapat meraihnya akan menjadi introspeksi buat kami di Kwarcab dalam mengikuti kegiatan berikut ,” Jelasnya.

Berikut hasil perolehan kejuaraan di JAMDA SD MI 2018

Juara 1 Putri Penggalang hebat (MIMA Pageraji ), Juara 1 Putri resensi film ( Syifa Arifatul/ MIMA Pageraji ), Juara 3 Putri Penggalang hebat (SDN 1 Sokawera ), Juara 3 Putra K3 Perkemahan, Juara 3 Putra penjelajahan ( Regu Rajawali ).

( CJ-1102 )

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top