Seputar Berita Kwarcab

Kinerja Kwarcab Banjarnegara Dinilai

BANJARNEGARA – Kinerja Kwarcab Pramuka Banjarnegara dinilai oleh Tim Visitasi Lomba Kwartir Tergiat Tingkat Provinsi Jateng, di sanggar Kwarcab Pramuka Banjarnegara kemarin. Ketua tim penilai visitasi, Agus Widianto mengatakan, lomba tersebut merupakan alat mencapai tujuan agar gerakan pramuka semakin eksis di mata masyarakat. ”Ada lima bidang yang dilombakan.

Yakni Binamuda, Binawasa, organisasi dan hukum, aset sarana prasarana dan humas abdi masyarakat,” ujarnya, kemarin. Lomba kwartir merupakan agenda rutin yang dimiliki Kwarda Jawa Tengah sebagai upaya pembinaan struktural dan evaluasi pelaksanaan kegiatan selama satu tahun.

Ketua Kwarcab Pramuka Banjarnegara, Setiawan, berharap kegiatan visitasi lomba kwartir tersebut dapat menjadi tolak ukur untuk tertib administrasi di seluruh lini dan seluruh tingkatan. ”Hasilnya merupakan laporan dan data dukung kegiatan seluruh tingkatan di berbagai bidang kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun,” katanya.

Apapun hasil yang diraih diharapkan dapat menjadi cambuk pembelajaran agar lebih tertib dalam menjalankan roda organisasi serta pertanggungjawaban secara moral kepada masyarakat tentang kinerja Kwartir Cabang Banjarnegara.

Wabup Banjarnegara, Syamsudin, dalam arahannya mengemukakan pendidikan gerakan pramuka akan terus digaungkan ke semua lini hingga tingkat pondok pesantren, meski di tengah segala keterbatasan terutama dukungan anggaran.

”Berbagai upaya, peningkatan fasilitas dan kualitas terus dilakukan sehingga proses pembinaan dan pengembangan karakter generasi muda dapat berjalan maksimal,” katanya. Evaluasi penilaian kinerja kwartir cabang diharapkan menjadi pemicu semangat dalam berbagai aktifitas kepramukaan di Banjarnegara menuju Kabupaten Pramuka. CJ1104

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top