Seputar Berita Kwarcab

PULUHAN PEMBINA PRAMUKA SD 1 AL IRSYAD MENGIKUTI UPGRADING

 

Sebanyak 21 pembina pramuka SD 1 Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengikuti upgrading, kegiatan ini diadakan di aula gedung 2 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto  dan dibuka oleh Kak Abas selaku ketua panitia.(Sabtu,28/7)

Upgrading pembina pramuka tahun 2018 adalah kegiatan kedua yang pernah dilakukan di GUDEP 02.1007 – 02. 1008. Kegiatan ini diadakan  dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pembina dan meningkatkan kekompakan antar Pembina.

“Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat mengasah dan meningkatkan Scouting Skill para pembina pramuka SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, sehingga dalam pembinaan materi kepada peserta didik dapat lebih menyenangkan dan bervariatif ” demikian disampaikan oleh Kak Abas dalam sambutan pembukaan.

Selain materi jurnalistik ada beberapa materi lain yang diberikan dalam upgrading kali ini, yaitu manajemen game dan  peta pita dengan narasumber dari tim pelatih Kwarcab Banyumas.

“Upgrading merupakan kegiatan yang menyenangkan dan sangat ditunggu-tunggu, harapan kami upgrading pembina pramuka tidak hanya dilakukan sekali dalam setahun tetapi lebih dari itu, mungkin 2 kali dalam satu semester” ungkap Kak Heri yang merupakan salah satu peserta upgrading pramuka di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. (Nafa/Ari/cj1102)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top