Seputar Berita Kwarcab

Ratusan Penegak Ikuti TKPP 2018

Andalan Daerah Koordinator Wilayah Banyumas ka Achmad Supartono membuka kegiatan Temu Karya Pramuka Penegak ( TKPP ) 2018 yang diadakan oleh Racana Soedirman Universitas Jendral Soedirman Purwokerto dari tanggal 20-21 Oktober bertempat di lapangan Desa Grendeng Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas. ( Sabtu, 20/10)

Kegiatan dua tahunan ini diikuti oleh 290 pramuka penegak dari 29 pangkalan se Kwarda Jawa Tengah . ” Saya sangat mendukung kegiatan TKPP yang diadakan oleh Racana Soedirman UNSOED, banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan ini. Meskipun  dalam bentuk lomba bukan berarti juara menjadi tujuan utamanya, akan tetapi kebersamaan, sportifitas dan kesempatan yang itu tidak didapatkan oleh anggota pramuka penegak lainnya.”  ujar Ka Supartono disela-sela pembukaan TKPP.

” Selama TKPP berlangsung semua peserta akan mengikuti berbagai kegiatan  yaitu Giat Prestasi ( Roverscout Smart Championship, Ksatria Soedirman Exspedition, Soedirman News Presenter, Teknlogi Tepat Guna, Mini Pionering, Ketoprak , K3.  Giat Wawasan ( Seminar Anti NAPZA) dan Giat Bakti ( Bakti Lingkungan dan Wisata). ” jelas Ilham selaku Ketua Dewan Racana Soedirman putra. ( CJ-1102)

 

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top