Seputar Berita Kwarcab

BERADU TEAM WORKING DALAM LGKP KWARCAB BANYUMAS

BANYUMAS – Ratusan penggalang dari   pangkalan SMP/MTS se Kabupaten Banyumas beradu kemampuan team workingnya dalam Lomba Gelar Ketrampilan Pramuka yang dilaksanakan hari ini Sabtu (27/10/2018) di Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas.

Dalam gelar yang melombakan dua ketrampilan beregu yakni mini pioneering dan melukis poster tersebut Ka Kwarcab, Ka Partono, menyampaikan bahwa Pramuka tidak hanya tahu, mengetahui tentang ketrampilan pramuka, tetapi pramuka harus bisa mempraktekan, mecoba dan menerapakan. Bahkan bukan hanya mampu menerapkan dan mencoba, tetapi juga ada kwalitas, ada  prestasinya mungkin dari hasilnya, dari prosesnya. Dari prosesnya juga harus ada kebersamaan timnya.

“Gelar ketrampilan bukan hanya semata-mata untuk mencari kejuaraan, mencari siapa pemenangnya, tetapi merupakan proses saling belajar bersama di tingkatan penggalang. Tidak ada superman, super woman, tetapi yang ada adalah Super Team. Dengan standar pembelajaran yang sama distulah diptotret pramuka dimanapun, dikota, di desa, akan terukur kemampuan team worknya” lebih jauh disampaikan Ka Partono.

Keluar sebagai juara 1,2 dan 3 dalam mata lomba Pioneering Miniatur putra team dari SP N 2 Sumpiuh, SMP 1 Sumbang dan SMP 8 Purwokerto. Dan untuk team putri SMP N 3 Sumbang, SMP N 1 Sumbang dan SMP N 8 Purwokerto sebagai juara 1, 2 dan 3 secara berurut.

Sedangkan dari mata lomba melukis poster putra keluar sebagai juara 1, 2 dan 3 secara berurut adalah SMP N 1 Tambak, SMP N 3 Sumbang dan SMP N 8 Purwokerto dan untuk team putri SMP 3 Sumbang, SMP N 1 Tambak dan SMP N 2 Sumpiuh. (CJ-1102/edisa)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top