Seputar Berita Kwarcab

RIBUAN PRAMUKA ADAKAN SEDEKAH SAMPAH

 

 

Penanaman rasa empati dan saling berbagi sudah selayaknya harus mulai dipupuk semenjak usia dini, hal ini pula yang dilakukan oleh ambalan Pandawa Srikandi yang berpangkalan di SMAN 1 Purwokerto. Melalui gerakan Jumat bersih mereka mengadakan kegiatan mengumpulkan sampah yang bisa di daur ulang. Kegiatan ini melibatkan seluruh personil yang ada SMAN 1 Purwokerto mulai dari karyawan , guru serta siswa yang berjumlah lebih dari seribu orang. ( Jumat,26/10).

Kegiatan sedekah sampah ini dilakukan setiap bulan di hari Jumat minggu terakhir dengan melibatkan semua anggota Dewan Ambalan sebagai pelaksananya. “ melalui program jumat bersih ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian siswa, guru, karyawan dalam pemanfaatan sampah kering seperti kertas, kardus, plastik, dll yg bisa didaur ulang serta untuk mewujudkan program green and clean. Program  ini kita adakan bersama pramuka peduli dari kwarcab Banyumas” jelas Ka nining selaku pembina pramuka.

“ Alhamdulillah di kegiatan jumat bersih ini kami berhasil mengumpulkan sampah dari guru sebanyak 300 kg, karyawan 100 kg, siswa 400 kg. Hasil pengumpulan sampah  ini kami jual ke Ka Sakirun selaku pramuka peduli dari Kwarcab Banyumas dengan harga Rp. 1.100 / kg, dan uang yang terkumpul ini akan dialokasikan untuk kegiatan sosial seperti bencana alam.” Ujarnya lebih lanjut. (CJ-1102)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top