Seputar Berita Kwarcab

Puluhan Anggota Pramuka SLB ikuti ODMG

Banyumas, Puluhan anggota pramuka dari tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di kabupaten Banyumas mengikuti kegiatan Out Door Management Games (ODMG) yang diadakan oleh Kwarcab Banyumas bertempat di Kidung Kampoengku Desa Karangnangka kecamatan Kedungbanteng ( Kamis, 13/12).

Kegiatan yang diikuti oleh 60 anggota pramuka dari tiga SLB Se Kwarcab Banyumas ini dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Binawasa Ka Adi Suroso. “  Kegiatan ODMG bagi anggota pramuka SLB ini sangat inspiratif, kami akan terus berusaha menggali kemampuan dan potensi mereka yang masih terpendam. Dibalik keterbatasan  kami yakin ada kelebihan yang bisa mereka tonjolkan, melalui fun game ini mereka akan bermain, bergembira dan yang paling utama adalah saling bekerjasama”. jelas Ka Adi disela-sela kegiatan ODMG.

Dalam ODMG ini semua peserta harus mengikuti semua permainan yang telah disiapkan oleh panitia. Ada empat jenis kegiatan yang dikemas dalam bentuk permainan  yaitu tracking sejauh kurang lebih  1 Km, memindahkan bola, flying fox dan  tubing.

“Tujuan dan harapan dari kegiatan ODMG bagi  anak – anak berkebutuhan khusus ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan, meningkatkan kwalitas  kehidupannya sehingga mereka dapat berpartisipasi untuk pembangunan masa depan bangsa ini. Mereka bukan lagi anak-anak yang terpinggirkan tetapi mereka adalah anak-anak yang patut dihargai karena mereka mempunyai prestasi jika diberikan kesempatan.” Ujar Ka Rubimanto selaku Andalan Cabang Urusan Pramuka Luar Biasa.

Hasil dari ODMG ini tergiat 1 putra SLB Kuncup Mas Banyumas, tergiat 2 SLB C Yakul Purwokerto, tergiat 3 SLB B Yakul Purwokerto, Tergiat 1 Putri SLB B Yakul Purwokerto, tergiat 2 SLB Kuncup Mas, tergiat 3 SLB C Yakul Purwokerto. (CJ-1102)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top