Seputar Berita Kwarcab

27 KWARRAN ikuti Workshop Pengelolaan Keuangan Tahun 2018

Sebanyak 109 pengurus pramuka utusan dari kwartir Cabang, Kwartir Ranting , Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting se Kwarcab Banyumas mengikuti Workshop Pengelolaan Keuangan tahun 2018 yang diadakan oleh bidang keuangan Kwarcab Banyumas bertempat di Garden hall Purwokerto ( Sabtu,22 Desember ).

Workshop yang dibuka oleh Ketua Kwarcab Banyumas Ka Achmad Supartono ini mengambil materi Pengelolaan Dana Hibah Pramuka dan Pengawasan Pengelolaan dan Tata Cara peng SPJ an  dengan narasumber dari Badan Keuangan Daerah Kabupaten Banyumas.

Sebagai tindak lanjut  dari Workshop Pengelolaan Keuangan ini adalah segera dibuatkan peraturan Ka Kwarcab tentang Tata Cara Pengelolaan Keuangan Kwarcab dan Kwarran sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan. ” Harapan kami agar para peserta yang telah mengikuti workshop ini bisa menularkan kepada pengurus yang lain sehingga mereka dapat menyusun perencanaan kegiatan dengan baik dan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.” ujar Ka Achmad Supartono dalam sambutan pembukaan workshop.

Tujuan dari kegiatan workshop keuangan ini adalah untuk menyusun revisi sistem dan prosedur keuangan kwarcab Banyumas. “  dengan adanya kegiatan Workshop Pengelolaan Keuangan ini semua pengurus baik dari Kwarcab, Kwarran, DKC dan DKR memahami masalah penggunaan serta pengelolaan dana hibah dan cara pelaporannya  dan semuanya seragam dalam pembuatan laporan atau SPJ nya “ Jelas Ka Wahyu Dewanto selaku ketua panitia kegiatan. ( CJ-1102 )

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top