Seputar Berita Kwarcab

Ratusan Pramuka Siaga Ikut Penilaian Pramuka Garuda

Banyumas, Diawal tahun 2019 ini Kwarcab Banyumas kembali mengadakan kegiatan yang melibatkan ratusan anggota pramuka siaga dari berbagai pangkalan yang ada di wilayah Kwarcab Banyumas. Sebanyak 109 siaga putra dan putri mengikuti penilaian Pramuka Garuda Golongan Siaga yang digelar di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas di komplek GOR Satria Purwokerto. (Sabtu, 19/01).

Ke seratus lebih anggota pramuka siaga itu akan mendapatkan pertanyaan dan tugas yang diberikan oleh tim penilai. ” Penilaian Pramuka garuda Golongan Siaga ini diadakan dengan tujuan untuk menguji kemampuan mereka sesuai golongannya. Ada tujuh materi penilaian yang kami berikan kepada anak-anak ini yaitu Verifikasi administrasi , kepribadian, SKU SKK, partisipasi kegiatan, kesenian, IT dan menabung. Mereka semua harus bisa menjelaskan serta menampilkan di depan para juri. Untuk anggota pramuka yang belum bisa mengikuti penilain saat  ini , bisa mengikuti penilaian di waktu mendatang.  ” jelas Wahyu Handoko selaku sekretaris bidang Binamuda.

Dalam pelaksanaan penilaian Pramuka Garuda ini khususnya di bidang kesenian dan hasta karya peserta dibebaskan untuk memilih kesenian serta ketrampilan apa saja yang akan di bawakan. Untuk kesenian bisa menampilkan olah vokal atau menyanyi, baca puisi , tarian ataupun lainnya.

” Harapan kami calon   Pramuka Garuda ini bisa menjadi teladan dalam keluarga, lingkungan ataupun sekolah, dan mereka harus bisa menjadi pribadi pribadi yang santun dalam berperilaku, sopan dan menghargai orang lain. Mereka adalah calon calon penerus bangsa , kemampuan dan motifasi  mereka harus kita dukung sepenuh hati. ” ujar Ka Adi Suroso Wakil Ketua Bidang BINAWASA  disaat menutup kegiatan penilaian Pramuka Garuda.(CJ-1102)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top