Aktifitas Pramuka

Senam Pramuka dan Pungut Sampah warnai di CFD

Kwarda Jateng – 500 orang anggota Pramuka se Kota Semarang yang terdiri dari Penggalang, Penegak, Pandega, Pembina dan Andalan Kwarcab Kota Semarang dan Andalan Daerah Kwarda Jawa mengikuti Apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Hari Baden Powell dan Hari Tunas Gerakan Pramuka tahun 2019 di Sepanjang Jl. Pahlawan Semarang, Depan Gedung Pramuka Kwarda Jawa Tengah, Minggu (24/2/2019).

Ketua Kwarda Jawa Tengah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Waka Pengabdian Masyarakat Kwarda Jawa Tengah, Kakak Wika Bintang menyampaikan bahwa kegiatan HPSN 2019, Hari Boden Powell dan Hari Tunas Gerakan Pramuka Tahun 2019 ini merupakan salah satu wujud nyata anggota Pramuka yang peduli terhadap lingkungan.

Mari kita ujudkan bakti kita dalam mewujudkan darma Pramuka kita yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia, yang sekaligus merealisasi thema HPSN 2019 yaitu kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernila,”Silahkan ikuti, serta jangan segan untuk bertanya kalau memang kurang jelas, sehingga kembali dari sini semua anggota Pramuka dapat mengaplikasikan di lingkungannya masing-masing,” tegas Kak Wika.

Kegiatan yang didahuli dengan senam Pramuka ini menarik perhatian masyarakat Kota Semarang yang sejak Minggu pagi yang memadati arena Car free Day di sepanjang Jl. Pahlawan Semarang.

Setelah Senam dilanjutkan dengan apel HSPN, Hari Boden Powell dan Hari Tunas Gerakan Pramuka Tahun 2019, kemudian seluruh peserta juga melakukan Gerakan Pungut Sampah (GPS) sepanjang  Jl. Pahlawan, Jl. Menteri Supeno, Jl.Imam Barjo dan Kawasan Simpang Lima Kota Semarang.

Setelah melakukan penimbangan, hasil GPS berupa sampah anorganik sebanyak 600 Kg sedangkan sampah organik sebanyak 600 Kg yang seolanjutnya hasil sampah tersebut digunakan untuk pelatihan ecobrik bagi anggota Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega, yang dikoordinir oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah dan PT. Marimas.

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top