Aktifitas Pramuka

Pelatihan Ecobrik di Hari Peduli Sampah Nasional

Kwarda Jateng – Dalam upaya meminimalisir sampah plastik terbuang, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah serat PT Marimas menyelenggarakan pelatihan pemanfatan sampah plastik menjadi ecobrik dan pelatihan pembuatan pupuk cair di aula Lantai IV Gedung Pramuka Kwarada Jawa Tengah Jl. Pahlwan No. 8 Semarang (Minggu, 24/2/2019).

Kegiatan Pelatihan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Hari Boden Powel dan Hari Tunas Gerakan Pramuka Tahun 2019 diiikuti 50 orang peserta Pramuka Penggalang, Penegak dan Pandega bertujuan untuk merealisasi program mewujudkan Provinsi Jawa Tengah Bebas Sampah Tahun 2025.

Ketua Panitia Hari Boden Powel dan Hari Tunas Gerakan Pramuka Tahun 2019 Kwarda Jawa Tengah Kakak Aditya Wisaksono mengatakan pelatihan ini merupakan bentuk nyata pengamalan Dasa Darma Pramuka, yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia sera melakuan mitigasi kebencanaan salah satunya adalah dengan meminimalisir sampah plastik.

Hadir dalam kegiatan terebut Pimpinan Kwarda Jawa Tengah, Andalan Daerah dan DKD Kwarda Jawa Tengah, dan pembina gugus depan se Kota Semarang.

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top