Aktifitas Pramuka

Kakak Budi Waseso lantik Ka Mabida Jawa Tengah

Ketua Kwartir Nasional, Kakak Komjen(Purn). Budi Waseso, melantik Ketua dan anggota Mabida Jawa Tengah dan mengukuhkan kepengurusan, setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah membacakan ikrar. Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing untuk masa bakti 2018 – 2023 yang diselenggarakan di Gedung Grhadika Bhakti Praja Setda Provinsi Jawa Tengah (Selasa, 05/03/2019),  berlangsung khidmat dan lancar.

Hadir Dalam acara tersebut, para pejabat dan pimpinan di jajaran Pemerintahan Provinsi,  TNI/ Polri, Bupati/ Walikota, para Pimpinan Saka serta Ketua Kwartir Cabang se Jawa Tengah dan  Pejabat tinggi lainnya.

Di waktu yang sama, selanjutnya Gubernur Jawa tengah melantik  Pengurus Kwartir Daerah Jawa Tengah, di bawah pimpinan Kakak Hj. Atikoh Supriyanti, STP, MT, MPP sebagai Ketua Kwartir Daerah Jawa tengah masa bakti 2018 – 2023. Kepengurusan tersebut merupakan hasil Musda Kwarda Jateng pada bulan Nopember tahun lalu di Solo, Jawa Tengah.

Pada sambutannya, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberikan apresiasi atas prestasi dan perkembangan kegiatan kepramukaan di Jawa Tengah sekaligus mengajak para pengurus dan pembina pramuka di Jawa Tengah untuk selalu berperan dalam pembinaan generasi muda dan segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia.

 “ Saya mengajak kakak-kakak untuk memberikan komitmen dan dukungan dalam upaya mendidik kaum muda, sekaligus menjawab tantangan yang kini tengah kita dihadapi,  yang mengancam kesatuan dan persatuan bangsa ini  serta berbagai masalah kaum muda terkait narkoba, kenakalan remaja lainnya serta penanggulangan bencana alam”.

“ Gerakan Pramuka diharapkan tanggap dengan kehidupan di sekitar kita, serta dapat memberikan kontribusi untuk memperbaiki kondisi bangsa ini”, demikian imbuhnya.

Di Kesempatan acara pelantikan itu, Gubernur Jawa Tengah selaku Ketua Mabida Jawa Tengah dalam sambutannya melaporkan berbagai macam kegiatan kepramukaan di Jawa Tengah serta upaya merintis Satuan Karya yang mengarah Milenial, yang saat ini diminati para kaum muda sesuai perkembangan jamannya.

“Saya minta Pramuka di Jawa Tengah selalu nge-blog dan nge-vlog dengan penerapan nilai-nilai kepramukaan, menyiarkan nilai-nilai positif dan meminimalisir konten-konten negatif, itu sekaligus upaya mewujudkan secara nyata, bahwa setiap pramuka adalah kantor Berita”.

“ Tantangan ke depan jauh lebih berat, keutuhan berbangsa dan bernegara mulai digerogoti dari berbagai macam cara, Pramuka  senantiasa ingat dengan janjinya, dengan Merah Putih yang selalu menempel di dada akan membentuk cinta tanah air sehingga Pramuka menjadi garda terdepan sekaligus tamengnya ” , demikian Kakak Ganjar Pranowo saat mengawali sambutannya.

Selanjutnya Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, melantik kepengurusan Dewan Kerja Penegak dan Pandega (DKD Jateng) masa bakti 2018 – 2023, dan dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan kerjasama antara Gerakan Pramuka Kwarda Jateng dengan Akademi Kepolisian, Kementrian Agama dan Balai POM Jawa Tengah, disaksikan Ketua Kwarnas dan Gubernur Jawa Tengah.

(C13-GS)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top