Aktifitas Pramuka

Raimuna Binwil Pati Berlangsung Meriah

Pati – Pembentukan pramuka yang terampil, berbudaya dan berkarakter, menjadi tema utama Raimuna Wilayah (Raiwil) Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah Tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Pelataran Rumah Dinas Kepala Bakorwil Pati, Kabupaten Pati  pada tanggal 27 Maret hingga 29 Maret, merupakan perkemahan yang diselenggarakan bagi para pramuka penegak dan pandega di Binwil Pati dengan jumlah peserta 400 orang.

Sambutan Ketua Kwarda Jawa Tengah pada Pembukaan Raiwil Kwarda Jateng Binwil Pati Tahun 2019, Rabu (27/3). yang dibacakan oleh Wakil Ketua Kwarda Jawa Tengah bidang Keuangan, Aset Sarpra dan Usaha, Kak Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan, salah satu tujuan dari Raiwil Kwarda Jateng 2019 adalah membentuk pramuka yang terampil, berbudaya dan berkarakter. “Waktu tiga hari ini harapan saya adik-adik bisa benar-benar menyerap ilmu yang diberikan.

Kak Sujarwanto menjelaskan, dalam Raimuna ini ketrampilan yang diberikan ada kekhususan dan menjadi pembeda raimuna lainnya, yaitu tentang seni ukir yang motifnya sangat jkesohor, yitu lung-lungan, adalah salah satu karya tokoh emansipasi wanita RA Kartini.

Dari kegiatan ini Kak Sujarwanto menegaskan kalau di masanya RA Kartini mampu menjadi pendobrak dan berhasil mengangkat harkat dan martabat wanita, maka kepada seluruh peserta yang hidup di era kesetaraan gender harus lebih dari itu. Contohnya kasus demam berdarah, maka Pramuka hendaknya terlibat aktif dalam Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). “Upayakan agar setiap anggota Pramuka adalah juru pemantau jentik (jumantik),” jelasnya.

Menurut kak Sujarwanto, supaya kegiatan pramuka juga lebih dikenal masyarakat dan dunia luar, maka ikuti pula kegiatan jurnalistik dan penyiaran. “Apapun kegiatan positif kalian, silahkan di posting, viralkan ke media on line, supaya semua paham pramuka dan pramuka tidak akan ketinggalan jaman, Pramuka itu keren dan hebat,”imbuh Kak Sujarwanto.

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top