Lintas Pramuka Jateng

Pramuka Jateng Adakan Kursus Jurnalistik dan Medsos

KWARDAJATENG – (23/4/19) Dalam rangka menberikan pelayanan informasi dan pengetahuan kepramukaan bagi masyarakat di Jawa Tengah baik di dalam maupun di luar anggota Pramuka, maka Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial pada tanggal 23 – 25 April 2019 di Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Jawa Tengah, Jl. Srondol Semarang.

Menurut Ketua Kwarda Jawa Tengah pada Pembukaan Pelatihan tersebut, Selasa (23/4)… yang sambutannya dibacakan oleh Wakil Ketua Kwarda Jawa Tengah bidang Humas, Kak Herua Jatmiko mengatakan, dalam menghimpun potensi kehumasan Kwartir Cabang se-Jawa Tengah yang berasal dari unsur Andalan, Dewan Kerja dan Staf Kwartir untuk bersinergi dalam upaya: Meningkatkan pengetahuan dan informasi Kepramukaan kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka khususnya di Jawa Tengah;

Oleh karena itu, dengan diadakannya Pelatihan ini saya berharap seluruh peserta mengerti dan memahami tentang dunia jurnalistik dan media sosial sebagai alat untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas, tentang citra positif Gerakan Pramuka di Jawa Tengah; Karena sesuatu yang kecil akan menjadi besar jika kita berikan informasi itu kepada masyarakat, dan sebaliknya; sesuatu yang sebenarnya besar tidak akan menjadi apa-apa jika tidak kita sampaikan kepada masyarakat. “Karena saya yakin bahwa yang hadir di sini sebenarnya adalah ujung tombak informasi Kepramukaan di Jawa Tengah,”Imbuh kak Heru.

Kegiatan ini diikuti   33 Kwarcab se Jateng dengan jumlah peserta 41 orang putra dan 25 orang putri,, dengan materi yang akan disamapaikan  karakteristik dan prinsip jurnalistik, termasuk dasar-dasar jurnalistik secara umum; Mampu membuat tulisan (posting) yang baik sehingga SEO Friendly dan User Friendly; Menguasai teknik & Management sosial media; Menguasai teknik reportase, termasuk riset data dan wawancara, untuk meliput dan memberitakan sebuah peristiwa/kegiatan; Menguasai teknik penulisan berita; Menguasai bahasa jurnalistik. kegiatan ini akan ditutup pada tanggal 25 April 2019 di Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Daerah Jawa Tengah, Jl. Srondol Semarang.. (Humas Kwarda Jateng).

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top