Lintas Pramuka Jateng

Persari Jateng Ajarkan Kemandirian

KWARDA JATENG, Semarang (27/4/19) Membuktikan eksistensinya dalam melaksanakan pembinaan Gerakan Kepramukaan, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Tengah melaksanakan Pertemuan Pramuka Siaga Satu Hari (PERSARI), Sabu dan Minggu tanggal 27 s.d 28 April 2019 di Bumi Perkemahan Pusat Kegiatan Kepramukaan Kwarda Jawa Tengah, Karanggeneng Semarang yang diikuti oleh 370 orang peserta.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Anggota Mabida Kwarda Jateng Kakak Mochhamad Masrukin di Satlakbangdik Pusdik Penerbad Semarang, Sabtu (27/04), dan dalam sambutannya mengucapankan selamat kepada siaga terbaik dari 6 Binwil se Jawa Tengah,  Persari ini merupakan pertemuan  besar bagi Pramuka Siaga. Makanya, kegiatan ini akan memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta untuk menapaki jenjang Pramuka di atasnya.

Selain memberikan pengalaman, sambung pria yang juga Komandan Pusdik Penerbad itu, kegiatan Persari dimaksudkan untuk memberikan banyak manfaat, baik wawasan baru, pengalaman, kedisiplinan, ketangkasan dan ketrampilan serta kemandirian. kepada seluruh peserta, pendamping dan panitia untuk selalu ciptakan ruang bahagia, ruang persaudaraan yang akan mewujudkan kemandirian, Santun dalam bercakap dan gembira disetiap momentm sesuai dengan thema Cerdas, Kreatif dan Gembira.

Kepada kakak-kakak Pembina Pendamping berikan pemahaman kepada adik-adik peserta, meski di Persari ini ada lomba/kompetisi selalu mengajak peserta didik umtuk bersenang-senang bukan menenggangkan. “Selalu junjung  nilai nilai luhur yang tertanam dalam Dwi Drama Pramuka,”tambah kak Masrukin.

Hadir dalam upacara pembukaan, Waka, Andalan, DKD, Staf Kwarda Jawa Tengah, dan pembina pendamping Kwartir Cabang se Jateng Kegiatan Persari yang akan berlangsung sampai hari Minggu (28/4), dikemas dengan aneka kegiatan kepramukaan, yaitu kunjungan Ke Pusdik Penerbad Semarang, Kunjungan Ke Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Prov Jateng, kegiatan prestasi dan kegiatan ketrampilan Kepramukaan. (Humas Kwarda Jateng).

 

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top