Lintas Pramuka Jateng

Kwarda Di Yogyakarta Audensi Ke Kwarda Jateng

KWARDAJATENG, Semarang (3/05/2019) | Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, Kak Siti Atikoh menerima audensi Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Rumah Dinas Puri Gedeh, Jl. Gub Budiono No. 2 Semarang, Jumat (3/05).

Kwarda DIY dalam audensinya dipimpin langsung oleh Kak GKR Mangkubumi Ketua Kwarda DIY, didampingi Pimpinan, Andalan Daerah dan DKD Kwarda DIY. Audensi kali ini membahas tentang koordinasi dan dukungan serta Partisipasi Kwarda Jateng dalam kegiatan Kemah Budaya Pramuka se Jawa (KBPJ) Tahun 2019, yang pelaksanaannya pada tanggal 10 sd 13 Juli 2019, bertempat di Taman Wisata Candi Prambanan, Sleman Provinsi DIY.

Dalam paparannya Kak GKR Mangkubumi mengatakan bahwa kegiatan KBPJ adalah upaya menjaga dan melestarikan budaya khusunya di P. Jawa, kegiatan ini akan diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega se Jawa yang dala pelaksanaannya akan dijalankan oleh adik-adik DKD Kwarda DIY.

Selain hal tersebut, Kak GKR Mangkubumi yang juga Waka Kwarnas Bidang Pengabdian Mayarakat menyampaikan juga kolaborasi kegiatan Mitigasi Bencana antara Pramuka Peduli/Ubaloka Kwarda Jateng dan DIY, berkenaan dengan ancaman Erupsi Gunung Merapi yang letaknya berada di dua Propinsi, yaitu DIY dan Jateng. “Kegiatan Kolaborasi ini  merupakan peran Pramuka pengurangan resiko bencana yang meliputi kegiatan Pencegahan Mitigasi dan Kesiapsiagaan dalam menghadipi bencana. Yang bertujuan meminimalisir dampak resiko bencana,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Kak Atikoh mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pengurus Kwarda DIY, Kak Atikoh juga menyatakan dukungan dan akan selalu mensport kegiatan KBPJ 2019 yang akan diselenggarakan di DI Yogyakarta. “Kami sudah siapkan peserta Pramuka Penegak Pandega Jawa Tengah untuk mengikuti kegiatan tersebut yang akan dipimpin langsung oleh DKD Kwarda Jateng,” katanya.

Selanjutnya untuk kegiatan kolaborasi kegiatan Mitigasi Bencana antara Pramuka Peduli/Ubaloka Kwarda Jateng dan DIY Kak Atikoh menyambut baik. “Harapannya ke depan ketika ada bencana, Ubaloka dan Pramuka Peduli Jateng dan DIY punya solidaritas dan kebersamaan yang kuat untuk gotong-royong membantu para korban dengan segenap kemampuan yang dimiliki,” ujar Kak Atikoh.

Hadir memdampingi Kak Atikoh, dalam audensi tersebut Segenap Pimpinan, Andalan Daerah dan DKD Kwarda Jawa Tengah. (Humas Kwarda Jateng).

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top