Lintas Pramuka Jateng

Ketua Kwarda Lantik Pengurus Mabicab Kebumen

KWARDA JATENG, Semarang (18/05/2019) ] Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda)  Jawa Tengah, Kakak Siti Atikoh mengukuhkan dan melantik Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kebumen beserta jajaran pengurus Mabicab Kwarcab Kebumen masa bakti 2019 – 2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen Jumat, (17/05).

Usai dilantik menjadi Ka Mabicab, Kak Yazid melantik 70 orang Andalan/Pengurus Kwarcab Pramuka Kebumen masa bakti 2019 – 2024 yang dipimpin Ketua Kwarcab Kebumen Kakak Ahmad Ujang Sugiono.

Dalam sambutannya, Kak Atikoh meminta pengurus yang baru dilantik untuk mengembangkan Pramuka Kebumen agar lebih aktif. Ini salah satunya dengan menggandeng anak muda atau generasi milenial.

Setelah digandeng mereka diharapkan dapat aktif dalam gerakan pramuka. Selain memberikan pendidikan karakter, hal itu sekaligus membentengi generasi madu melalui kegiatan yang positif.  “Ciptakan ruang bahagia agar energi positif terpancar. Pramuka Kebumen saya yakin dilindungi Yang Maha Kuasa, dengan bimbingan Kak Yasid,” tuturnya.

Sementara itu, Kak Yazid berupaya semaksimal mungkin agar Gerakan Pramuka di Kebumen dapat andil besar. Salah satunya dengan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dalam keluarga. Selain itu  pendidikan formal di sekolah. Selaku pembimbing, pihaknya juga akan mengarahkan Kwarcab Kebumen dapat bekerja lebih efektif. “Kami meminta Kwarcab menjalin kerjasama sinergis dengan lembaga pendidikan formal, non formal dan pendidikan informal dalam keluarga,” katanya.

Turut hadir juga pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Kebumen, Ka Polres Kebumen, Dandim Kebumen, Forkompinda Kebumen, Waka Bidang Binamuda, Sekretaris, Andu Orhum Kwarda Jateng dan sejumlah pengurus Gerakan Pramuka di Kebumen.(Humas Kwarda Jateng)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top