Seputar Berita Kwarcab

Kontingen Banjarnegara Mulai Digembleng

Banjarnegara –  Kontingen Banjarnegara yang akan berlaga dalam ajang Jambore Kwartir Daerah Propinsi Jawa Tengah mulai digembleng dalam Training Center.

Ketua Kontingen Banjarnegara Nisam mengatakan,  meski dalam bulan puasa, progres dan Time line kegiatan terus berjalan dan tak mengurangi semangat dalam pembentukan kerangka kontingen yang pas dan ideal. “Training Center dijadwalkan dalam enam kali pertemuan yang diadakan dalam format Perkemahan tiga hari,” ujarnya.

Calon Peserta berjumlah 32 orang yang merupakan hasil seleksi dari ratusan pramuka penggalang yang diadakan beberapa waktu lalu.

Pola pembinaan dan penggemblengan peserta dilaksanakan di Sanggar Pramuka Kwarcab Banjarnegara dengan melibatkan beberapa Instruktur dari unsur Andalan Cabang, Pusdiklatcab,  Dewan Kerja dan Pelatih Cabang.

Ketua Tim Pelatih Cabang Banjarnegara Miskam berharap dengan persiapan yang cukup diharapkan kontingen akan terbentuk dengan kompak, dapat bersaing serta mampu menunjukkan taringnya. “Materi yang diberikan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang ada dan ditambai dengan beberapa metode yang relevan dan cocok dengan era saat ini,”  ujarnya.

Dalam Training Center tersebut peserta diberikan beberapa materi seperti Orientasi kepramukaan, dinamika kelompok,  Seni budaya, Video Blog, Morse, Kompas,  Peta,  Sandi, simpul, Pertolongan pertama, Resensi film dan E-Sport Challenge.” **Alwan

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top