Lintas Pramuka Jateng

Ribuan PRAMULI dan UBALOKA Banyumas Berjibaku di Jalur Mudik 2019

 

Sebanyak seribu duaratus lebih anggota Pramuka Peduli (PRAMULI) dan UBALOKA Kwarcab Banyumas telah terlibat secara langsung di kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) 2019  yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwarda jateng yang tersebar di masing – masing Kwarcab se Jawa Tengah.

KBL 2019 di gelar secara serentak di 35 Kwarcab se Kwarda Jateng mulai tanggal 29 Mei – 13 Juni 2019 dalam rangka ikut berpartisipasi dalam hajat besar umat muslim Indonesia mudik lebaran. Sedangkan di Kwarcab Banyumas KBL ini terbagi menjadi 1 POSKO induk, 16 pos KBL yang tersebar di 16 Kwarran , 1 pos SAKA Bhayangkara dan 1 POS PAM gabungan di lokawisata Baturraden.

Kegiatan KBL yang diadakan selama 16 hari ini melibatkan ribuan anggota pramuka penegak pandega di Kwarcab Banyumas dan di suport oleh 5 Satuan Karya yang ada yaitu SAKA Bhayangkara, Bakti Husada, Kencana, Pustaka dan Wirakartika serta melibatkan unit jurnalistik Kwarcab Banyumas.

Bekerjasam dengan POLRES Banyumas , KODIM 0701 Banyumas, Dinas Perhubungan , Dinas Kesehatan, PMI dan Tagana,  anggota pramuka ini saling bahu membahu dalam pengaturan lalu lintas serta  membantu para pemudik yang mengalami kelelahan saat melakukan perjalanan mudik lebaran ini.(CJ-1102)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top