Lintas Pramuka Jateng

Diklat Tim Pengelola Pramuka Garuda dan Gudep Mantap

Waka Kwarda Jawa Tengah Bidang Bina Satuan, kakak Ir. Agung Suparyoko Sore ini (19/08/2019) membuka secara resmi Diklat Bagi Tim Pengelola Pramuka Garuda dan Gugus Depan Mantap yang diselenggarakan di Puskepram, Karanggeneng, Semarang.
Kegiatan yang dilaksanakan 19 s/d 22 Juni 2019 ini, diikuti 245 Pembina Pramuka utusan Kwartir Cabang se Jateng, terbagi menjadi 3 angkatan yaitu Binwil Semarang dan Pati, Binwil Banyumas dan Pekalongan serta Binwil Surakarta dan Kedu.
Pada arahannya, kakak Waka Kwarda mengharapkan pada pendidikan dan latihan ini menjadi wadah pengembangan sekaligus pembekalan tekhis dalam pengelolaan Pramuka Garuda dan pengelolaan Gugus Depan mantap sebagai upaya meningkatkan kwalitas dan kwantitas pendidikan kepramukaan sebagai lembaga pembentukan karakter anak muda.
“ Kita berupaya mewujudkan kwalitas pendidikan kepramukaan agar semakin mantap, untuk itu Kwartir Daerah Jawa Tengah telah mengeluarkan Juklak sebagai pedoman Kwartir Cabang dalam pengelolaan Pramuka Garuda dan Gudep mantap”, Demikian harapan Waka Kwarda jateng.

Selanjutnya, pada kegiatan tersebut disampaikan pula paparan berupa orientasi Pramuka Garuda dan Gudep Mantap oleh Kakak Hernowo Budi Luhur, Waka Kwarda Bidang Bina Muda

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top