Aktifitas Pramuka

PRAMULI Banyumas Ikuti LATGAB di Cilacap

 

Ratusan Relawan Penanggulangan Bencana dari Kab. Cilacap dan dari  Pramuka Peduli KWARCAB Banyumas mengikuti Latihan Gabungan Pelatihan Penanggulangan Bencana. Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinsos Prop. Jateng yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Sarjimo, SH., MH. Dipusatkan di Benteng Pendem Kab. Cilacap kegiatan ini diadakan dari tanggal 26 – 27 Juni 2019.

Latihan Gabungan  ini diadakan oleh Dinas Sosial Prop Jawa Tengah dengan tujuan untuk me refress kembali para relawan yang telah lama mendapatkan pelatihan sejenis, sehingga pada saat dibutuhkan dalam kondisi darurat mereka selalu siap sedia dan tidak lupa dengan pelatihan yang telah mereka ikuti.

“Materi yang kami terima diantaranya Manajemen PB, Peran Tugas Dinas Sosial, Pertolongan Pertama, Evakuasi Korban dan Manajemen Shelter. Secara pribadi saya beserta tiga teman lainnya dari PRAMULI Banyumas sangat bangga dan senang mendapatkan kesempatan ini, selain  dapat pengalaman yang baru juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan Relawan Kabupaten Lain. Yang lebih penting saya dapat materi baru bagaimana penanganan bencana Tsunami yang diawali dengan Gempa Bumi sebagaimana Skenario yang dibuat pada saat simulasi” ungkap Laili Anggraeni perwakilan dari  Pramuka Peduli KWARCAB Banyumas.

“Tujuan kegiatan ini adalah merefresh kembali Relawan yang sebenarnya sudah mendapatkan pelatihan sejenis ini, dan menyiapkan serta meningkatkan kesiapsiagaan Relawan dalam penanggulangan Bencana Tsunami dan Gempa Bumi Pemateri kegiatan berasal dari Dinas Sosial Prop. Jateng, Dinsos Kab. Cilacap, BPBD Kab. Banyumas. Sedangkan Instruktur berasal dari BASARNAS Pos SAR Cilacap, PMI Kab. Cilacap dan TAGANA Prop. Jateng” Jelas Wakil Ketua TAGANA Jateng Ady Candra selaku Instruktur Kegiatan. (CJ-1102)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top