Aktifitas Pramuka

Kontingen Daerah KBPJ 2019 Jateng Dilepas

Banyumas : Wakil Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Bidang Bina Satuan Kak Agung Suparyoko di dampingi Andalan Daerah Urusan BINWIL Banyumas yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Banyumas   Kak Achmad Supartono , Wakil Ketua Bidang BINAWASA Kwarcab Banyumas Kak Adi Suroso melepas Kontingen Daerah Kemah Budaya Pramuka Se- Jawa (KBPJ) Kwartir Daerah Jawa Tengah di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas ( Selasa, 9/7).

KBPJ 2019  yang bertema ” Melalui Kemah Budaya Pramuka se-Jawa Kita Bangun Generasi Muda yang Berbudaya, Berkarakter, dan Berkarya ” ini akan digelar dari tanggal  10 – 13 Juli 2019 di Taman Candi Prambanan Klaten. Tujuan diadakannya  Kemah Budaya Pramuka se-jawa 2019 adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman lintas budaya tradisional , mengasah kemampuan mengapresiasi seni dan budaya, mendapatkan pengalaman nyata melalui praktik lintas budaya dan meningkatkan kapasitas mengelola kemah budaya skala regional.

Dalam sambutan pelepasan Kak Agung Suparyoko menekankan kepada kontingen KBPJ untuk tetap menjaga kesehatannya, kompak dan tetap bersemangat. ” Setiap kontingen akan menampilkan dan membawa karakter budaya dari daerahnya masing – masing, jadi tunjukan kepada kontingen lain bahwa kontingen dari Kwarda Jawa Tengah itu  ramah dan santun “. jelas Kak Agung.

Selain dihadiri  oleh jajaran pengurus Kwarcab Banyumas , pelepasan kontingen KBPJ Kwarda Jateng  ini juga dihadiri oleh Andalan Cabang dan orang tua peserta. Selama mengikuti kegiatan KBPJ 2019 ini peserta akan disodori dengan beragam metode seperti permainan, ceramah, diskusi, demonstrasi, simulasi, pengamatan, praktek dan penugasan. Sedangkan metode penilainnya adalah 40% kegiatan di dalam perkemahan dan 60% kegiatan diluar perkemahan. (CJ-110201)

Facebook Comments

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top