Seputar Berita Kwarcab

Bakti Pramuka Purwareja Klampok Menjelang Akhir Ramadan

BANJARNEGARA – Puluhan anggota Pramuka yang tergabung dalam Dewan Kerja Ranting dan perwakilan Pramuka Penegak se-Kwartir Ranting Purwareja Klampok, menggelar Aksi Ramadan Mulia, (29/05/2019)

Kegiatan Aksi Ramadan Mulia tersebut menyasar ke sejumlah elemen masyarakat dan tersebar di beberapa desa. Isro Anggita Sani selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini di gelar sebagai wujud syukur dan kepedulian serta aksi nyata anggota pramuka kepada masyarakat. “Beberapa kegiatan yang kami laksanakan seperti pembagian alat kebersihan kepada beberapa mushola dan masjid, pembagian parcel kepada masyarakat kurang mampu  dan membagikan takjil kepada pengendara jalan.”

“Kemudian  yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan Pengurus Kwartir Ranting, Dewan Kerja Ranting dan Penegak dari SMAN Purwareja Klampok, MA Al Hidayah Purwareja Klampok, SMK HKTI 1 Purwareja Klampok, SMK HKTI 2 Purwareja Klampok, dan SMK Bina Mandiri Purwareja Klampok.” Selain itu selama kurang lebih H-7 dan H+7 lebaran kami juga akan ikut bergabung dengan otoritas setempat untuk melakukan pengaman di sejumlah titik yang ramai seperti pasar dan terminal,” ujarnya.

Selain itu, anggota Pramuka juga turut membantu mengajar di Taman Pendidikan al-Quran , tadarus bersama ,serta aksi bersih – bersih masjid terdekat bersama masyarakat desa setempat. Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan gelas 24 kardus, alat kebersihan 20 paket, sandal wudhu 24 buah,parcel 150 bungkus untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di 5 desa dan  800 bungkus  takjil buka puasa berupa kurma  hasil sumbangan dari donatur yang berasal dari Gugusdepan  dan purna Dewan Kerja Ranting se-Purwareja Klampok.

Son Haji Camat Purwareja Klampok selaku Ka. Mabiran berharap, peran serta anggota pramuka dapat maksimal dan memberi kepedulian di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan positif. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat memunculkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Selain itu juga sebagai bentuk implementasi proses pendidikan karakter terhadap anggota pramuka.

Pihaknya juga berharap aksi pramuka berbagi tidak hanya berhenti sampai disini, namun dapat masuk dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. Dengan demikian  masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami bahwa pramuka bukan sekedar permainan, tepuk tepuk dan baris berbaris, namun wadah yang tepat untuk menempa karakter pendidikan yang positif bagi generasi muda.**Agil Aminudin

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top