Seputar Berita Kwarcab

Berkreasi Lewat Gelar Ceria Pramuka

Banjarnegara –  Tampilan dan warna baru dihadirkan dalam event Jambore Cabang SD /MI Ke-7 Tahun 2019 Kwartir Cabang Banjarnegara yang digelar di negeri atas awan Batur kali ini.  Ratusan peserta dan pembina tumpah ruah ke jalan utama Sumberejo –  Batur untuk menghibur masyarakat sekitar dalam kemasan Gelar Ceria Pramuka.

Koordinator Kegiatan Gelar Ceria Pramuka Kak Arif Najib Sustiono mengatakan, Gelar Ceria Pramuka merupakan ekspektasi dan wajah baru kreasi Pramuka kota dawet ayu yang baru pertama kali dilaksanakan di Jambore kali ini. “Kami berharap kreasi baru ini dapat menghibur masyarakat luas, lewat gerakan, yel, tarian serta celoteh dan kostum yang menarik,” paparnya.  Lebih jauh dia menjelaskan Gelar Ceria Pramuka seluruhnya menggunakan bahan daur ulang atau bahan bekas yang mempunyai nilai ekspektasi magis lebih bagi penonton.

Tak pelak,  dalam rangkaian kegiatan ini ribuan penonton dibuat terpingkal, kaku, kagum dan terpesona lewat adegan yang diperagakan oleh masing masing kontingen.  Dengan menyusuri jalur utama, meski membuat macet arus lalu lintas,  namun membuat riuh dan tepuk tangan serta sambutan luar biasa dari masyarakat.

Nita,  salah seorang warga Sumberejo merasa terkesan lewat aksi adik adik pramuka yang mampu tampil maksimal menghibur warga. “Sangat bagus dan menginspirasi kami untuk ikut merasakan warna pramuka baru di era saat ini,” ujarnya.  Dia berharap kegiatan baru dan kreasi baru terus muncul untuk mewarnai proses pembinaan anak muda.

Sementara itu Ketua Kwarran Wanayasa Aminarto yang ikut langsung jalan dan mengawal kegiatan kontingennya merasa sangat semangat menyusuri rute yang ditentukan.  “Semangat kami untuk menghibur masyarakat Batur ini semoga menjadi salam kekeluargaan dan kebersamaan dalam rangka memasyarakatkan gerakan pramuka di negeri atas awan,” tuturnya.  *Alwan Rifai/CJ1104-001

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top