Seputar Berita Kwarcab

Berlatih Sambil Rekreasi

Sejak memasuki semester kedua tahun pelajaran 2018/2019 Gugus Depan SDIT Ahmad Yani Brebes mulai berlatih kepramukaan lagi. Gudep baru yang berlokasi di Kota Baru Kelurahan Brebes Kecamatan Brebes ini memiliki peserta didik Siaga sejumlah 90 anak terbagi menjadi 2 perindukan dan 8 pembantu pembina. Perindukan Puteri diketuai kak Intan dan kak Kiki sebagai Ketua Gudep Putera.

Latihan kepramukaan di Gudep SDIT Ahmad Yani Brebes dilaksanakan pada hari Sabtu selama 2 jam dimulai jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB  dan dilaksanakan dua pekan sekali bergantian dengan kegiatan ekstrakurikuler yang lain. Pada setiap latihannya, adik-adik Siaga ini selalu antusias mengikuti acara dan agenda kegiatannya.

“Sehubungan lokasi gudep yang belum memiliki halaman/lapangan yang cukup maka latihan dilaksanakan di Taman Juang 45 Brebes yang lokasinya berdekatan dengan pangkalan gugus depan. Taman ini memiliki tempat cukup lapang terbuka dan dilengkapi alat-alat serta fasilitas permainan yang dapat dimanfaatkan untuk latihan kegiatan. Tentunya adik-adik merasa senang berlatih dan menikmati suasana taman yang asri ini.” seperti yang disampaikan oleh Ketua Mabigus kak Umi Fauziyah, SPd.

“Dalam setiap latihan, adik-adik juga diperkenankan membawa bekal dengan menggunakan tempat makanan dan minuman yang ramah lingkungan. Adik-adik Siaga juga dilatih untuk selalu menjaga kebersihan dan keasrian taman dengan memilah dan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan di seputar taman,” pungkas kak Umi Fauziyah, SPd.

(Saptapandu Wiwied/CJ1129-0002).

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top