Aktifitas Pramuka

Calon Kontingen JAMDA Banyumas Di Gembleng Di Kaki Gunung Slamet

Sebanyak 32 pramuka penggalang Banyumas yang tergabung dalam calon kontingen Jambore Daerah (JAMDA) mengikuti penggemblengan/Training Center tahap 4. Kegiatan TC yang diadakan selama dua hari dari tanggal 28 – 29 Juni  ini dipusatkan di desa terakhir di bawah kaki Gunung Slamet bagian selatan, tepatnya di CAUB (Camp Area Umbul Bengkok) desa Karangsalam Kecamatan Baturraden dengan ketinggian 900 mdpl.

Pemberangkatan peserta  diawali dari Sanggar Bakti Pramuka KWARCAB Banyumas di komplek GOR Satria dengan berjalan kaki sejauh 1 km ke lokasi titik pertama jalur pemberangkatan, kemudian kontingen ini dengan menggunakan kendaraan  umum ( KOPERADES) harus menuju ke titik pemberhentian dilokasi yang sudah ditentukan. Dari titik ini  mereka harus berjalan kaki kembali sejauh 5 km ke lokasi camp CAUB tetap dengan membawa tas perbekalan mereka.

” Selama dua hari peserta TC ini  akan mendapatkan berbagai macam materi baik dalam bentuk teori maupun praktek langsung, salah satu contoh praktek yang sudah mereka lakukan adalah berangkat dengan menggunakan kendaraan umum dimana lokasi titik berhenti dan  kumpulnya kita berikan dengan menggunakan koordinat. Secara fisik mereka juga berlatih dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 5 km sebagai bentuk pengembaraan, jadi pada saat mengikuti JAMDA di Blora besok mereka sudah tidak kaget.” jelas Wahyu Handoko selaku sekretaris bidang BINAMUDA KWARCAB Banyumas di lokasi camp. (CJ-1102)

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top