Seputar Berita Kwarcab

Dewan Saka dan Instruktur Muda Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Bawang Resmi Dilantik

BANJARNEGARA – Saka Bhayangkara Kwartir Ranting Bawang resmi lantik Dewan Saka dan Instruktur Muda. Pelantikan tersebut berlangsung di gedung lama SD Negeri 2 Blambangan. Hadir secara langsung Ka. Polsek Bawang,  Nanang Aris Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara setempat.

Dalam amanahnya Nanang berpesan, supaya anggota Saka Bhayangkara dapat menjadi teladan ketertiban masyarakat di antara anak-anak muda yang lain. “Setelah adik-adik dilantik, laksanakanlah tugas sesuai amanah dan kewajiban serta tanggungjawab di bidangnya masing-masing.” “Anda semua yang berdiri di sini haruslah menjadi contoh yang lebih baik dibandingkan adik-adik lain yang tidak ikut Pramuka, terutama dalam bidang ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Tuhari selaku Pamong Saka Bhayangkara berharap, roda organisasi yang ia jaga ke depan akan lebih tertata lagi, keterampilan anggota semakin meningkat dan dapat menarik minat Pramuka untuk bergabung di satuannya. “Dilantiknya 14 Instruktur Muda dan jajaran Dewan Saka ini akan menjadi kekuatan baru bagi kami untuk mengelola sejumlah program yang telah disiapkan di tahun 2019.”

“Total anggota aktif kami sekarang ada 50 orang terhitung dengan Instruktur Muda, Dewan Saka dan anggota baru.” Semoga dengan dilantiknya mereka, dapat memicu perbaikan di tubuh organisasi kami baik dari sisi administrasi, program yang inovatif dan keterampilan anggota yang sesuai dengan krida ketertiban masyarakat, lalu lintas, tempat kejadian perkara, dan pencegahan serta penanggulangan bencana,” ucap beliau ditemui usai pelantikan.**Ilmi

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top