Rabu, 17 Mei 2017 00:00

PERSARI 2017

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kwarda Pramuka Jawa Tengah baru-baru ini (29-30 Juni 17) mengadakan kegiatan ‘Pertemuan Pramuka Siaga Sehari’ (Persari) bertempat di Pusat Kegiatan Pramuka Jawa Tengah ‘Candra Birawa’, Karanggeneng, Gunungpati, Kota Semarang.

402 Pramuka Siaga se Jawa Tengah yang  menjadi peserta kegiatan Persari 2017 adalah mereka yang berprestasi sebagai Juara I, II, III pada pelaksanaan Pesta Siaga yang telah dilaksanakan di masing-masing Binwil. Dan masing-masing Binwil mengirimkan 67 orang perwakilannya.

Drs. Hernowo Budi Luhur, SH, M.Si, Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwartir Daerah Jawa Tengah  dalam sambutannya pada upacara penutupan mengatakan kegiatan Persari ini sangat positif bagi para peserta, karena para peserta semakin mempunyai wawasan pengetahuan yang luas tentang Pramuka. Juga bisa mengembangkan kreatifitas, memperkuat kebersamaan dan persaudaraaan sesama Pramuka. Dan kesemua ini akan dapat membentuk karakter diri serta sikap-sikap nasionalisme dan patriotisme, dan usai mengikuti Persari, nilai-nilai positif yang diperoleh hendaknya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, harap Kak Hernowo.

Persari 2017 terdapat berbagai kegiatan diantaranya lomba rangking 1 dan lomba tari kreasi daerah. Juga ada kegiatan persaudaraan berupa permainan persaudaraan. Dan kegiatan rekreatif – pendidikan berupa kunjungan ke wahana antariksa BPTIKP serta kunjungan kedirgantaraan ke Lanumad Achmad Yani. Kegiatan Lomba yang dilaksanakan ini tidak untuk menang-menangan, karena prinsipnya dalam dunia persaudaraan itu semua peserta adalah juaranya, untuk menjaga suasana kebersamaan dan persaudaraan.

Read 6935 times Last modified on Sabtu, 21 Oktober 2017 23:37