Tim Penilai Kwarda 11 Jateng, meneliti administrasi kwartirPurwokerto - Kwarcab Banyumas terpilih sebagai tuan rumah puncak peringatan ke 56 Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah Tahun 2017. Kepastian tersebut, dengan diterimanya surat keputusan Ketua Kwarda 11 Jawa Tengah, yang tembusanya dialamatkan kepada Bupati Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein, mengintruksikan kepada jajaran pengurus Kwarcab Banyumas agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, untuk kegiatan yang akan di gelar akhir Bulan Agustus mendatang.

“Persiapkan acara kemeriahan Hari Pramuka Tingkat Jawa Tengah, dengan acara yang menarik dan berbeda dengan daerah lain,” pesan Bupati.

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono, mengatakan sebenarnya Banyumas tidak mengusulkan menjadi tuan rumah. Namun karena permintaan dari daerah lain akhirnya Kwarda menetapkan Banyumas menjadi tuan rumah.

“Hal ini menunjukkan besarnya kepercayaan Kwarda 11 Jawa Tengah dan Kwarcab lain kepada Banyumas, khususnya Gerakan Pramuka,” kata Partono.

Terkait dengan pesan Bupati, ketua kawracab menyatakan kesiapanya, bahkan menjadi kewajiban Kwarcab Banyumas untuk menunjukan kelebihan dalam kegiatan kepramukaan.

“Kwarcab Banyumas telah menunjukan catatan positif, kiprah dan kegiatan Gerakan Pramuka Banyumas selama 29 tahun terkahir selalu tergiat,” terangnya.


Targetkan Tergiat ke 30 kali

Selain mempersiapkan sebagai tuan rumah, Kwarcab juga sudah menyiapkan diri untuk menjadi tergiat yang ke 30 kalinya. Semangat itu terlihat, pada saat kunjungan penilaian Kwarcab Tergiat yang dilaksanakan pekan lalu, oleh Kwarda 11 Jateng.

Dari penilaian yang dilakukan, semua pengurus dan andalan telah menunjukan laporan administrasi tiap-tiap bidang secara maksimal. Hal ini terlihat dari catatan evaluasi yang diberikan oleh tim penilai, dengan evaluasi yang lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya.

“Untuk penilaian tahun ini kita dinilai lebih maju dari biasanya. Kita kelompok pertama, bisanya dinilai pada bulan April atau Mei kini bulan Maret sudah dinilai. Namun kita tetap siap dan optimis meraih tergiat kembali,” kata Partono.

Tahun 2016 lima bidang yang dilombakan Banyumas mendapatkan penghargaan semua, Masing-masing Tergiat I Bidang Abdimas dan Humas serta Bidang Bina Muda, Tergiat II Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat III untuk Bidang Bina Wasa dan Bidang Aset, Keuangan dan Sarpras.

(Korenponden:banyumas)

INFO - PRAMUKAJATENG

FACEBOOK PRAMUKA-JATENG

Template Settings

Color

For each color, the params below will be given default values
Blue Oranges Red

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Spotlight3

Background Color

Spotlight4

Background Color

Spotlight5

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction