Banjarnegara - Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara menorehkan hasil gemilang dan prestasi yang membanggakan dalam ajang Pesta Siaga Tingkat Kwarda Jawa Tengah binwil Banyumas yang dilaksanakan akhir pekan kemarin (24-25/3/17) di Politeknik Banjarnegara dengan membawa pulang dua trophy kejuaraan tergiat. Mereka yakni barung Merah pangkalan SDN 1 Kalilunjar yang berhasil menyabet predikat tergiat I Putra dan Barung Putih pangkalan SDN 4 Sokanandi yang menduduki peringkat tergiat II putri.

Waka Kwarcab Banjarnegara sekaligus Kepala Dindikpora Kabupaten Banjarnegara Noor Tamami mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah dari hasil kerja keras bersama serta proses pembinaan yang tak kenal lelah. “saya ucapkan selamat kepada kontingen Banjarnegara yang telah membawa nama baik daerah serta mempertahankan tradisi untuk menjadi yang tergiat dan melaju ke tingkat Persari Kwartir Daerah Jawa Tengah “ paparnya. Raihan hasil gemilang tersebut diharapkan mampu menjadi semangat dan motivasi dalam proses pembinaan untuk meraih prestasi gemilang serta menghantarkan peserta didik menjadi generasi yang handal dan mumpuni.

Pimpinan Kontingen Kwarcab Banjarnegara Arif Najib Sustiono mengatakan prestasi yang diraih tersebut merupakan hasil yang terbaik untuk kontingen, meski secara hasil kesuluruhan terjadi penurunan. “ini diluar dugaan, dimana Banjarnegara menargetkan hasil yang lebih dari itu, namun kita patut bersyukur dan menerima dengan lapang dada” ujarnya. Dalam Pesta siaga binwil Banyumas ini, Banjarnegara mengirimkan 6 total 6 barung terbaik putra putri yang menjadi juara di level Kabupaten.

Merata

Humas Kwarcab Banjarnegara M.Alwan Rifai mengatakan, tahun ini terjadi persaingan yang sangat ketat dari seluruh peserta. Hal tersebut menunjukkan strategi dan kualitas pembinaan mengalami kenaikan yang sangat signivikan. “strategi yang sering kita pergunakan saat ini mulai dijiplak dan dicontoh oleh kontingen lain, ini menunjukkan persaingan dan proses pembinaan memang berjalan seimbang dan merata terutama diwilayah banyumas “ ujarnya.

Dalam event tersebut selain Banjarnegara yang berhasil membawa pulang dua Trophy tergiat, disusul dibelakangnya Kontingen cilacap yang juga membawa pulang dua trophy tergiat kategori tergiat I Putri dan tergiat III Putra, kemudian kontingen Banyumas dan Purbalingga yang masing masing berbagi 1 trophy tergiat untuk kategori Tergiat II Putra dan Tergiat III Putri. (CSJ-028)

INFO - PRAMUKAJATENG

FACEBOOK PRAMUKA-JATENG

Template Settings

Color

For each color, the params below will be given default values
Blue Oranges Red

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Spotlight3

Background Color

Spotlight4

Background Color

Spotlight5

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction