Jawa Pos Group Modernisasi Pramuka lewat ISC- 2015

Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka terus melakukan inovasi dalam proses transformasi gerakan pramuka. Inovasi yang dilakukan berupa diadakannya kegiatan Indonesia Scouts Challenge (ISC) yang digagas Kwarnas dan Jawa Pos Group.

ISC 2015 merupakan aktivitas berkemah sekaligus kompetisi seru untuk Penggalang Ramu. Yakni, anggota pramuka yang duduk di bangku kelas 4 dan 5 SD atau sederajat. Kompetisi dilakukan mulai tingkat kota kabupaten, provinsi, hingga nasional.

"ISC merupakan rebranding pramuka bagi anak muda agar lebih relevan dengan zaman sekarang untuk ditingkatkan kualitasnya," kata Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault di gedung Kwarnas, Jakarta, Kamis sore (3/9).

Kompetisi kepramukaan tersebut akan hadir dengan konsep lebih lebih fun dan modern. Nantinya juga disediakan hadiah jalan-jalan ke Amerika Serikat bagi kelompok yang juara.

Melalui konsep modernisasi ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan pramuka yang selalu berkaitan dengan kegiatan positif.

"Dampak positif pramuka enggak ada bandingannya dengan olahraga lain. Sebab pramuka diajarkan keterampilan, kerja sama, dan pembentukan karakter yang tidak dapat di sekolah," ujar Direktur Utama Jawa Pos Group Azrul Ananda.