Minggu, 21 Agustus 2016 00:00

Gubernur Pimpin Renungan Hari Pramuka Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Banyaknya gerakan radikalisme di berbagai wilayah di Indonesia yang dilakukan secara terorganisir dan sembunyi-sembunyi harus diwaspadai. Kewaspadaan itu membutuhkan kepedulian semua pihak, terutama dari Pramuka yang merupakan organisasi nonformal, yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia.

"Jangan pernah ragu untuk turut serta merapatkan barisan melawan ketidakbenaran, melawan korupsi, melawan narkoba, melawan radikalisme dan tentu saja intoleransi," kata Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP saat menjadi pembina Upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka dalam rangka Hari Pramuka ke-55 tahun 2016 di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Sabtu (14/8) malam.

Tidak hanya radikalisme, lanjutnya, sebagai generasi penerus bangsa, Pramuka harus turut serta merapatkan barisan untuk melawan korupsi, dan narkoba yang dapat mengganggu segala sendi kehidupan bangsa yang merdeka, ber-Pancasila, dan ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, sumpah janji yang diucapkan oleh seluruh keluarga besar Pramuka memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang besar. Karenanya, seluruh pikiran, perkataan, dan perbuatan anggota Pramuka harus mengarah pada kebenaran. Mereka juga harus terus menjaga semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka demi menjaga kehormatan bangsa.

"Mari kita peduli kepada sesama. Mari kita semua mengasah hati, pikiran, dan berperilaku yang sungguh-sungguh untuk memegang tata suci dan janji itu membela bangsa dan negara," pungkasnya.

(Biro Humas Setda Prov Jateng)

Read 57811 times
Template Settings

Color

For each color, the params below will be given default values
Blue Oranges Red

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Spotlight3

Background Color

Spotlight4

Background Color

Spotlight5

Background Color

Footer

Select menu
Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction