Senin, 06 Maret 2017 00:00

LOMBA KWARTIR ADALAH SARANA PEMBINAAN Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kwartir Daerah Pramuka Jawa Tengah mulai Minggu besok  tanggal 5 Maret  s.d. Minggu tanggal 23 Juli 2017 mendatang akan menyelenggarakan kegiatan Lomba Kwartir 2017 yang akan diselenggarakan di seluruh Kwartir Cabang se-Jawa Tengah. Kakak Heru Djatmiko, SH, Wakil Ketua Bidang Organisasi & Hukum  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah mengatakan bahwa lomba ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembinaan Kwartir Daerah kepada jajaran dibawahnya yaitu Kwartir Cabang.

Selanjutnya dikatakan Kak Heru Djatmiko, dengan lomba kwartir ini diharapkan dapat memotivasi  Kwartir Cabang untuk mengembangkan kegiatan di bidang-bidang tertentu sesuai dengan kekhasan potensi di masing-masing cabang.

Lomba Kwartir ini memang membutuhkan waktu panjang, karena tim juri dari kwarda Jateng hanya mengunjungi cabang-cabang setiap hari Sabtu dan Minggu. Dan pada hari-hari tersebut tim hanya bisa mengunjungi dua tempat (Kwartir Cabang) per harinya. Dan pada pelaksanaan lomba kali ini Kwartir Cabang Banyumas dan Kabupaten Purbalingga mendapat kehormatan untuk dikunjungi yang pertama kali  oleh tim juri kwarda Jateng, kata Kak Heru Djatmiko.

Dengan adanya lomba kwartir ini diharapkan kinerja Kwartir Cabang akan semakin aktif, efektif dan berdaya guna didukung sistem administrasi dan manajemen yang mantab. Adapun yang dinilai dalam lomba kwartir  menyangkut bidang bina muda, bidang binawasa dan pusdiklatda, bidang organisasi dan hokum, bidang humas dan abdimas serta bidang keuangan, asset, sarana prasarana dan usaha.

Dan Kwartir Cabang yang berhasil meraih juara pada bidang-bidang tersebut akan diberikan hadiah berupa Tunggul Tergiat yang akan diberikan saat peringatan Hari Pramuka Ke-56 Tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Banyumas.(DH)

Read 2449 times