Jumat, 10 Maret 2017 00:00

DONOR DARAH DAN LAUNCHING BUKU 30 TH UBALOKA Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah  kemarin (Kamis, 9/3-15) mengadakan acara memperingati hari lahir Baden Powell dan Hari Tunas Tahun 2017 bertempat di Gedung Pramuka, Jl. Pahlawan Semarang. Kakak Prof. Dr. Ir. S Budi Prayitno, M.Sc., Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah, menjelaskan bahwa acara peringatan kali ini sengaja digabung antara peringatan hari lahir Baden Powell dan peringatan Hari Tunas 2017 dan peringatan lahirnya Ubaloka yang ke-30.

Lebih lanjut dijelaskan Kakak Prof. Dr. Ir. S Budi Prayitno, M.Sc., bahwa peringatan hari lahir Baden Powell adalah untuk memperingati hari lahirnya bapak pandu Dunia.  Sedangkan peringatan hari tunas adalah untuk memperingati bersatunya organisasi kepanduan se-Indonesia yang melebur jadi satu dengan nama Pramuka.  Bertepatan dengan acara ini juga diadakan peringatan Ubaloka (unit bantu pertolongan Pramuka) yang pada Tahun 2017 ini tepat 30 tahun usianya.  Pada kesempatan tersebut diadakan launching buku Ubaloka 30 tahun, dalam buku tersebut dikisahkan perjalanan Ubaloka yang awalnya bernama SAR Pramuka hingga saat ini yang masih tetap exis.

Ditambahkan Kak Drs. Sigit Djoko Sutomo, Sekretaris Bidang Humas – Abdimas Kwarda Pramuka Jateng, bahwa  bertepatan dengan acara tersebut, oleh Bidang Humas – Abdimas juga diadakan aksi sosial berupa kegiatan donor darah. Donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pramuka kepada  masyarakat. Dalam kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Gerakan Pramuka tetapi juga dari Dinas/instansi dan perusahaan khususnya yang berada di jalan Pahlawan. Juga kalangan militer seperti Kodim 0733 Semarang, Yon Arhanudse, Polda dan lain sebagainya. Tercatat dari pukul 10.00 s/d 14.00 ada 168 orang yang ikut mendaftarkan jadi calon donor darah, terang Kak Sigit.

Read 2549 times Last modified on Jumat, 10 Maret 2017 03:59