Rabu, 17 Mei 2017 00:00

PERSABHARA 2017 Featured

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Dalam rangka meningkatkan prestasi anggota Pramuka Satuan Karya Bhayangkara, Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah baru-baru ini (12 s/d 14 Mei 2017) menyelenggarakan kegiatan Perkemahan Satuan Karya Bhayangkara Daerah Tahun 2017 atau disingkat Persabhara Daerah  Th. 2017  bertempat di Pusat Kegiatan Kepramukaan Candra Birawa Jawa Tengah, Karanggeneng, Gunungpati, Kota Semarang.

Kegiatan Persabara 2017 ini dibuka secara langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum.  Kapolda dalam sambutan pembukaannya antara lain mengatakan bahwa Persabara adalah kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka   untuk peningkatan prestasi disamping untuk mempererat tali persaudaraan dan ikut mengembangkan jati diri bangsa para anggota satuan karya Bhayangkara. Disamping itu juga untuk meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan pengalaman, dan sasarannya adalah untuk meningkatkan kualitas anggota satuan karya Bhayangkara di Jawa Tengah.

Dalam acara pembukaan kegiatan tersebut secara resmi Kapolda melantik para pamong pemerintahan Persabara 2017. Adapun para pamong yang dilantik tersebut adalah Paksi Atmojo Azis Arrosyid sebagai Camat, Lurah Putri Liza Ayu Yustina, Lurah Putra Muhaimin.

Pada bagian lain dijelaskan oleh Paksi Atmojo yang pada kegiatan ini bertindak sebagai Ketua Panitia/ Camat Perkemahan, bahwa tema kegiatan Persabara Daerah Tahun 2017 ini adalah  ‘mewujudkan pramuka saka bayangkara yang kreatif, inovatif, berkarakter dan bersinergi dalam usaha menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat’.

Dalam kegiatan persabara 2017 , para peserta kemarin melaksanakan kegiatan-kegiatan yang terbagi dalam kelompok kegiatan umum, kegiatan rutin,  kegiatan wawasan, kegiatan persaudaraan dan kegiatan bakti, serta kegiatan prestasi jelas Paksi.

Adapun hasil kegiatan Prestasi antara lain, Lomba Rangking 1 : Kota Semarang, Banyumas, Blora, pemenang harapan  Kota Pekalongan, Purworejo, Surakarta. Sedangkan pada lomba Pramuka Bayangkara : Purbalingga, Cilacap, Batang. Harapan : Karanganyar, Kota Semarang dan Purworejo.

Read 3918 times