Seputar Berita Kwarcab

Inilah Pemenang Lomba Foto “Mengulang Waktu” Kwartir Cabang Banjarnegara 2019

Serahkan Penghargaan. Wakil Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin, S.Pd., M. Pd. serahkan penghargaan kepada juara lomba foto “Mengulang Waktu” usai upacara Hari Pramuka di Lapangan Ponjen, Kecamatan Pagedongan (14/9).

Banjarnegara – Lebih dari 100 karya fotografi turut berpartisipasi dalam Lomba Foto Kwartir Cabang Banjarnegara 2019. Dengan mengusung tema “Mengulang Waktu”, seluruh peserta diminta untuk mengirimkan karya foto terbaiknya yang diambil dalam kurun waktu 2015-2019.

Lomba yang berlangsung dari tanggal 17 Agustus hingga 7 September 2019 ini telah mencapai puncaknya yaitu pengumuman 20 finalis pada 9 September 2019. Selanjutnya pengumuman 6 finalis dilakukan pada 14 September 2019 dalam rangkaian upacara Hari Pramuka di Lapangan Ponjen, Kecamatan Pagedongan yang mana penghargaannya diserahkan langsung oleh Wakil Bupati dan Ketua Kwarti Cabang Banjarnegara.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat oleh juri yaitu Indra Purwatama (Founder Abyakta Photography), Bayu Kusuma Aji (Founder Orion Fotovideo) dan Faizul Muttaqin (Penggiat Fotografi Banjarnegara) akhirnya didapatkan para pemenang lomba antara lain Juara 1 Shoffiyah Nur (MTs Negeri 1 Banjarnegara), Juara 2 Aurellia Ananta K (SMA Negeri 1 Pwj. Klampok), Juara 3 M. Alfian Nasyid A. (SMK Cokroaminoto 2 Banjarnegara), Juara Harapan 1 Agil Aminnudin (Kwarran Pwj. Klampok), Juara Harapan 2 Ariyani D. Ayuningtyas (Unit Jurnalistik DKC Banjarnegara), Juara Harapan 3 Diana Irinesari Andini (SMP Negeri 1 Banjarnegara).

Yohana selaku ketua Panitia mengungkapkan, Lomba Foto “Mengulang Waktu” Kwarcab Banjarnegara 2019 diselenggarakan dengan maksud mengumpulkan karya-karya foto terbaik dari seluruh kegiatan yang telah berlangsung dalam kurun waktu 2015-2019. “Sesuai masa bakti Kwartir Cabang 5 tahunan, kami jadikan lomba foto ini sebagai ajang refleksi dan untuk mengumpulkan karya foto atau setidaknya dokumentasi kegiatan yang telah berlangsung selama 2015 hingga sekarang.” “Mengingat masa bakti Kwartir Cabang akan segera berakhir di tahun depan”.

Yohana menambahkan, “Sedikitnya ada 150 karya foto yang masuk dan 100 karya foto yang lolos administrasi.” “Pesertanya sendiri ada Penggalang, Penegak, Pandega dan Anggota Dewasa.” “Menariknya peserta yang berhasil masuk 20 finalis malah nggak nyangka foto mereka ada di 20 besar”. “Dan juara 1 nya itu masih Penggalang, kami panitia juga terkejut banget si asli.” “Terimakasih kami ucapkan kepada tim juri, kepada seluruh peserta, dan pada para pendukung.” “Ini pengalaman perdana Kwartir Cabang Banjarnegara menyelenggarakan lomba foto, jadi ya masih banyak kekurangan di sana-sini, mudah-mudahan ke depan jika ada event  yang sama akan lebih baik lagi secara persiapan, konsep, dan pelaksanaannya, terimakasih,” ujarnya yang ditemui usai pengumuman lomba foto. **Rakhmat Nur llmi/CJ1104-0003

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top