Seputar Berita Kwarcab

Kontingen Jambore Diminta Bawa Nama Baik Daerah

Banjarnegara – Kontingen Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banjarnegara yang akan berlaga di Jambore Daerah XV Tahun 2019 Kwartir Daerah Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 26 hingga 31 Agustus mendatang diminta membawa nama baik kota Dawet Ayu.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat melepas 32 Pramuka Garuda Penggalang yang akan menjadi duta Banjarnegara sebagai peserta di ajang bergengsi tingkat Propinsi Jawa Tengah lima tahunan tersebut. “Terus berlatih dengan tekun dan ikhlas, pastikan jaga diri dan jaga nama baik Banjarnegara serta tak lupa kenalkan potensi kota dawet ayu di sana” paparnya.

Bupati juga berharap agar adik adik Pramuka dapat mengembangkan ketrampilan serta ilmu yang didapat di Jambore Daerah ke Selolah dan lingkungan agar dapat bermanfaat dan ikut serta menjadi kader pramuka sejati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan sumbangan dana sebesar 20 juta rupiah kepada kontingen Banjarnegara agar dapat dimanfaatkan secara maksimal utamanya untuk memenuhi kebutuhan peserta Jambore.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Pramuka Banjarnegara Setiawan mengucapkan terima kasih atas doa dan support Bupati serta pemerintah daerah dalam rangka membangun dan mendidik kareakter generasi muda lewat Gerakan Pramuka. “Terima kasih kepada Bapak Bupati Banjarnegara selaku Kamabicab, atas segala bantuan dan supportnya dan kami mohon doa restu agar kontingen Banjarnegara dapat memberikan yang terbaik serta menjaga nama daerah” paparnya.

Kontingen Banjarnegara dalam ajang Jambore Daerah XV Tahun 2019 berjumlah 32 orang yang terbagi dalam 2 Regu putra dan 2 regu putri yang komposisinya telah diramu dalam seleksi yang diikuti oleh Ratusan peserta perwakilan pangkalan Gugus Depan SMP/MTs sederajat. Dalam perjalanan pembentukan kontingen, peserta telah dibekali dalam pendalaman materi dalam Training Center yang dilaksanakan selama 5 kali pertemuan dalam format perkemahan tiga harian dan diisi dengan berbagai materi yang bersinggungan dengan materi Jambore Daerah. Alwan/CJ1104-001

Medsos Kwarda Jateng

KWARDA JAWA TENGAH

KONTAK KAMI

Gerakan Pramuka Kwarda Jawa Tengah
Gedung Pramuka Lt.5 Jl. Pahlawan no. 8 Semarang
Tel: +(024) 8311163 dan Fax: +(024) 8311902

Email: humas.kwardajateng@yahoo.co.id
Admin: pramukajateng1@gmail.com

To Top